Puan dan Adian Terjun ke Jatim, Akan Beri Arahan Pemenangan Risma

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 26 Sep 2024 03:50 WIB

Pada Kamis besok, Puan dan Adian bakal memberi pengarahan unik ke tiga pilar PDIP di Jatim untuk pemenangan Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024. Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat ini dikenal pula sebagai Ketua DPR RI. (Dok. Arsip PDIP)

Surabaya, CNN Indonesia --

Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, dan Wakil Sekjen Bidang Komunikasi nan juga Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024, Adian Napitupulu dijadwalkan bakal memberikan pengarahan di kerja wilayah unik (rakerdasus) DPD PDIP Jatim di Vasa Hotel Surabaya, Kamis (26/9)

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno menyampaikan, rakerdasus ino adalah forum konsolidasi internal partai untuk tindak lanjut mandat DPP nan telah merekomendasikan pasangan Tri Rismaharini - KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

"Rakerdasus untuk merumuskan langkah-langkah strategis pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor 3, Risma - Gus Hans," kata Sri Untari dalam keterangannya kepada media, Rabu (25/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perempuan nan juga Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ini menjelaskan, ada beberapa perihal pembahasan dalam rakerdasus.

Beberapa di antaranya, lanjut Sri Untari, gimana PDIP sebagai bagian dari tim pemenangan Risma-Gus Hans menggerakkan seluruh resources nan dimiliki untuk melakukan kerja-kerja politik pemenangan.

"Bagaimana seluruh unsur PDI Perjuangan, kudu satu tarikan nafas dalam memenangkan pilkada tingkat kabupaten/kota dengan provinsi. Strategi dan strategi bakal kami rumuskan," ucapnya.

Lanjut dia, aktivitas kepartaian bakal disinergikan dengan kelompok-kelompok relawan, ormas, pekerjaan apalagi organisasi kegemaran nan menginginkan Resik-resik Jawa Timur sesuai visi misi Risma-Gus Hans.

Rakerdasus ini diikuti tiga pilar PDIP. Dari struktural partai, ialah seluruh pengurus DPD, seluruh pengurus DPC dari 38 kabupaten dan kota, serta 666 Ketua PAC se-Jatim. Kemudian seluruh legislator dari beragam tingkatan dan kepala wilayah dan wakil kepala wilayah dari PDI Perjuangan.

"Estimasinya 1.500-an peserta, para jagoan pemilu elektoral," ujar Sri Untari.

(frd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional