Puan Irit Bicara soal Dugaan PDIP Mau Diambil Alih: Tanya ke Bu Mega

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 16:11 WIB

Saat ditanya wartawan perihal dugaan ada pihak nan mau mengambil alih PDIP, Puan meminta itu ditanya langsung saja ke ibunya, Megawati Soekarnoputri. Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga dikenal sebagai Ketua DPR RI. (Arsip PDIP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP Puan Maharani irit bicara soal berita ada pihak nan berupaya mau mengambil alih partai tersebut.

Bahkan lantaran dugaan ada upaya ambil alih tersebut, ibunya ialah Megawati Soekarnoputri sampai menyatakan mau menjadi Ketua Umum PDIP lagi.

Saat ditanya wartawan perihal dugaan ada pihak nan mau mengambil alih PDIP, Puan meminta itu ditanya langsung saja ke ibunya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tanya ke Bu Mega," kata Puan saat meninjau gladi resik Sidang Tahunan MPR di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (15/8).

Saat ditanya lebih lanjut soal dugaan pihak nan mau mengambil alih PDIP, Puan pun menjawab 'tak ada, dan tak bakal bisa'.

"Enggak ada. Kalau ada pun, ya enggak [bisa]," kata dia nan juga Ketua DPR tersebut.

Kabar upaya ambil alih PDIP sebelumnya disampaikan sendiri oleh Megawati dalam pidatonya saat memberi pengarahan di depan para kepala wilayah nan diusung partainya, Rabu (14/8).

Megawati pada kesempatan itu menegaskan bakal kembali menjadi ketua umum pada Kongres partai 2025 mendatang. Pernyataan itu dia sampaikan menyusul upaya untuk mengambil alih partainya.

"Gue mau pensiun ah. Aku udah punya cicit kan. Lucu banget. Aih tahu-tahu disuruh jadi Ketum. Tapi nggak nurut. Eh gitu denger ini bakal diambil PDIP. Saya mau jadi Ketum lagi Hahahaha keren apa enggak? Bener nggak?" Kata Mega diiringi sorak para tamu undangan nan datang di instansi DPP PDIP, Jakarta.

Sehari kemudian, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara nan dimaksud ialah Presiden Joko Widodo. Hasto mencontohkan kasus nan mendera Golkar usai pengunduran diri Airlangga Hartarto dari Ketua Umum.

"Itu pernah saya sampaikan di dalam beberapa obrolan lantaran ada seorang mantan menteri nan kemudian dihubungi oleh menteri di dalam kabinet bapak Jokowi nan menyatakan kemauan dari bapak Jokowi untuk menduduki posisi Ketua Umum PDI Perjuangan, itu pernah saya sampaikan ke publik," ujar Hasto di Kantor KPK, Jakarta, Kamis (15/8).

"Kemudian memandang apa nan terjadi dengan Partai Golkar nan mula-mula juga ada rumor seperti itu, rupanya itu kan terjadi. Maka, apa nan disampaikan ibu Megawati Soekarnoputri adalah benar," sambungnya.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional