Puan Maharani: Rapat Paripurna Terakhir DPR Digelar 30 September

Sedang Trending 2 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 26 Sep 2024 15:21 WIB

Rapat paripurna terakhir DPR periode 2019-2024 bakal digelar pada Senin (30/9) mendatang. Periode baru Anggota majelis dimulai pada 1 Oktober 2024. Ilustrasi. Rapat paripurna terakhir DPR periode 2019-2024 bakal digelar pada Senin (30/9) mendatang. Anggota majelis periode baru dimulai pada 1 Oktober 2024. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan rapat paripurna terakhir DPR periode 2019-2024 bakal digelar pada Senin (30/9) mendatang. Pada Kamis (26/9), Puan menggelar rapat Badan Musyawarah untuk mempersiapkan agenda rapat paripurna terakhir itu.

"Rapim Bamus terakhir nan mana persiapan paripurna tanggal 30 September nan bakal datang merupakan paripurna terakhir," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Politisi PDIP itu menjelaskan seluruh komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) telah menyiapkan seluruh perihal nan bakal dibahas dalam rapat paripurna.

Puan juga menerangkan dalam rapat paripurna terakhir, DPR bakal membahas laporan panitia unik (pansus) hingga rencana pembatalan salah satu undang-undang di periode ini.

Namun, Puan belum menyebut pansus apa saja nan bakal menyampaikan laporan dan undang-undang apa nan pembahasannya dibatalkan.

"Ada juga rancangan undang-undang nan diminta untuk bisa diselesaikan pada ketua DPR alias komisi nan bakal datang," ujar Puan.

"Kemudian, rencana untuk membatalkan satu undang-undang nan nantinya kudu apakah disetujui alias tidak disetujui, dalam paripurna nan bakal datang Itu," sambungnya.

Adapun personil DPR RI periode 2024-2029 bakal dilantik pada 1 Oktober 2024. Selanjutnya, pada 20 Oktober, presiden dan wakil presiden terpilih bakal dilantik.

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional