Puan Sebut Isu Dukungan PDIP ke Airin di Pilgub Banten Belum Final

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 12 Jul 2024 03:55 WIB

Puan sebut PDIP tetap melakukan pemetaan dan survei sehingga support ke Airin di Pilgub Banten belum final. Puan sebut support PDIP ke Airin di Pilgub Banten belum final. Foto: Arsip PDIP

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, mengatakan bahwa wacana support partainya ke Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten saat ini belum pada keputusan final.

Puan mengatakan partainya tetap melakukan pemetaan dan survei penjajakan di beberapa wilayah termasuk Banten.

"Dan siapa nan bakal menjadi calon juga belum final. Jadi kita tetap melakukan pemetaan di wilayah dan melakukan survei-survei," kata Puan di kompleks parlemen, Kamis (11/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Ketua Bappilu Legislatif PDIP, Bambang Wijayanto, mengatakan saat ini partainya tengah melakukan proses penyaringan terhadap sejumlah nama nan diusulkan DPD.

Dia tak berbincang spesifik untuk di wilayah tertentu. Hanya saja, proses penyaringan menurut dia merupakan tahap kedua setelah proses penjaringan di daerah.

Selanjutnya, kata Pacul, dari proses penyaringan bakal dikerucutkan menjadi satu dua nama nan bakal diputuskan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Dari saring-saringan tersebut nanti, dikerucutkan mungkin ada satu alias dua opsi nan kemudian dilaporkan ke ketua umum," kata Pacul.

Namun begitu, Nama Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi sebelumnya disebut bakal menjadi calon wakil gubernur mendampingi Airin Rachmi Diany di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 nan diusulkan Golkar.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengatakan nama Ade sudah diputuskan. Airin-Ade bakal melawan poros koalisi Andra Soni-Dimyati nan didukung tujuh partai mulai dari Gerindra hingga NasDem di Banten.

"Kalau untuk Banten, jika enggak salah, Pak Ade Ketua DPD PDIP Banten," kata Djarot di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (11/7).

(thr/dna)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional