Puan Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran di Pidato Kenegaraan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

PIDATO KENEGARAAN 2024

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 10:16 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai memenangkan Pilpres 2024. Presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (tangkapan layar youtube KPU RI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai memenangkan Pilpres 2024.

Ia menyampaikan itu lewat pidato kenegaraan nan disampaikan pada sidang tahunan MPR pada Jumat (16/8).

"Kita ucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," kata Puan dalam pidatonya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puan menyebut sekarang pemilu telah usai dan rakyat telah menentukan pilihannya. Ia mengatakan pemilu merupakan pesta demokrasi.

"Rakyat dianggap menjadi penting; rakyat diundang oleh setiap calon; ada nan menyediakan hiburan; ada nan menyediakan konsumsi; ada nan menyediakan oleh-oleh; Rakyat berbahagia menikmati pesta demokrasi," ucapnya.

Ia menyampaikan bagi pemenang pemilu, semuanya bakal menjadi bagus untuk dikenang. Berlainan dengan pihak nan kalah semuanya seakan menjadi sulit.

Namun, Puan menekankan bahwa kalah dan menang merupakan keniscayaan di pemilu.

"Menang kalah selalu ada dalam pemilu; Kita dituntut untuk mempunyai etika politik siap kalah dan siap menang; siap bertanding, siap juga untuk bersanding," ujar dia.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional