Putra Wapres Ma'rif Amin Maju Pilgub Banten 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 21:11 WIB

Putra Wakil Presiden RI, Ahmad Syauqi alias biasa dipanggil Gus Syauqi, maju sebagai bakal cagub di Pilkada Banten 2024. Putra Wakil Presiden RI, Ahmad Syauqi alias biasa dipanggil Gus Syauqi, maju sebagai Cagub di Pilkada Banten 2024. (CNNIndonesia/Yandhi Deslatama)

Banten, CNN Indonesia --

Putra Wakil Presiden RI, Ahmad Syauqi alias biasa dipanggil Gus Syauqi, maju sebagai Cagub di Pilkada Banten 2024. Dia resmi mendaftarkan diri melalui PKB Banten.

"Saya minta izin dulu ke PKB. Saya tadi daftarnya wagub, tapi kata PKB, sudah gubernur saja," ujar Gus Syauqi, di Kantor PKB Banten, Kota Serang, Senin (20/5).

Putra Ma'ruf Amin itu mengaku telah meminta izin kepada orangtuanya nan sekarang tetap menjabat sebagai Wapres. Gus Syauqi juga telah mendapat pesan alias wejangan dari Rais Aam serta Mustasyar PBNU itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu pesannya, kudu berfaedah dan berfaedah bagi masyarakat Banten, family dan diri sendiri.

"Kalau beliau dikembalikan ke kita. (Komunikasi dengan wapres) Sering ya, ini persoalan ini pun terserah, nan krusial ini buat maslahat saya, keluarga, masyarakat Banten, beliau pesan jaga Banten," terangnya.

Gus Syauqi mengaku didorong sejumlah ustadz dan kyai untuk maju di Pilgub Banten 2024. Bahkan para sesepuh itu telah melakukan Salat Istikarah sebelum mendukung putra wapres RI itu maju di Pilkada Serentak 2024.

Bahkan, menurutnya, dorongan untuk maju di Pilgub Banten 2024 telah dia terima sejak dua tahun terakhir.

"Bukan dari istikarah saya tapi dari istikarah sahabat-sahabat kiai. Baru terakhir saya tanya ini, katanya kudu maju. Banyak sekali, ada puluhan ustad datang ke saya dari dua tahun lalu," jelasnya.

(ynd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional