Rahmad Handoyo Juga Batal Dilantik Jadi Anggota DPR dari PDIP

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 26 Sep 2024 01:50 WIB

Selain Tia Rahmania, Rahmad Handoyo juga batal dilantik sebagai personil DPR RI dari PDIP pada 1 Oktober 2024. Ilustrasi. Selain Tia Rahmania, Rahmad Handoyo juga batal dilantik sebagai personil DPR RI dari PDIP pada 1 Oktober 2024. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Selain Tia Rahmania, Rahmad Handoyo juga batal dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 pada 1 Oktober mendatang.

Padahal, nama Rahmad masuk dalam daftar calon personil DPR terpilih berasas surat keputusan KPU Nomor 1368/20224. Rahmad merupakan caleg DPR PDIP dari Dapil Jawa Tengah V.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia pun bakal digantikan oleh Didik Hariyadi nan memperoleh 74.750 bunyi pada Pileg 2024. Didik ada di posisi kedua setelah Rahamd.

Mengutip surat KPU, Rahmad digantikan Didik lantaran diberhentikan dari partai sehingga dianggap tak lagi memenuhi syarat sebagai personil dewan.

"Rahmad Handoyo tidak lagi memenuhi syarat menjadi personil DPR lantaran nan berkepentingan diberhentikan dari personil Partai," demikian pernyataan surat KPU.

Rahmad merupakan personil DPR petahana dua periode nan menjabat pada periode 2014-2019 dan 2019-2024. Ia mewakili wilayah pemilihan Jawa Tengah V, nan meliputi Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, dan Kota Surakarta

Sementara itu, Tia nan sebelumnya terpilih dari Banten I digantikan Bonnie Triyana. Tia juga diganti lantaran tak lagi memenuhi syarat usai diberhentikan dari partai.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi Bonnie Triyana, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua Bidang Kehormatan Partai PDIP Komarudin Watubun mengenai berita ini. Namun, mereka belum merespons.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional