Raja Juli Pamerkan Apartemen ASN di IKN: 3 Kamar Tidur Full Furnished

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Plt Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Raja Juli Antoni memamerkan apartemen nan bakal menjadi kediaman aparatur sipil negara (ASN) di IKN Nusantara.

Dalam video nan diunggah di akun Instagram@rajaantoni, tampak sebuah unit apartemen dengan tiga bilik tidur. Apartemen itu sudah dilengkapi furnitur lengkap, mulai dari televisi, tempat tidur, hingga kitchen set.

"Seperti inilah kira-kira interior kediaman nan bakal ditempati ASN kelak di IKN. Selain kantor, pemerintah juga memastikan kediaman nan nyaman bagi ASN," tulis Antoni di unggahan tersebut, Senin (22/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Antoni berkeliling di unit apartemen itu. Di bilik utama, sudah tersedia kasur, pendingin ruangan, dan lemari bernuansa modern dan sederhana. Kamar itu dilengkapi bilik mandi dan balkon.

Lalu ada dua bilik nan berukuran lebih kecil. Dua bilik itu sudah dilengkapi tempat tidur, meja kerja, dan pendinginan ruangan.

Di depan dua bilik itu, ada satu buah bilik mandi komplit dengan shower, closet duduk, dan wastafel.

Selain itu, unit apartemen untuk ASN di IKN sudah dilengkapi kitchen set. Ada kompor tanam dua tungku nan dilengkapi cooker hood di atasnya.

Lalu dapur itu dilengkapi meja cukup luas dan sebuah kitchen sink. Ada pula satu set meja makan nan berada di dekat dapur.

Di samping dapur, ada ruang kosong serbaguna. Antoni menyebut ruangan itu bisa digunakan untuk menjemur busana alias gudang.

Di ruang tamu, ada satu set sofa nan menghadap televisi. Di samping ruangan itu, ada anjungan nan cukup luas. Dalam video itu, anjungan tetap tampak luas meskipun ada rombongan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono nan sedang berkunjung.

"Insya Allah ASN bakal nyaman bekerja di apartemen nan cakep ini. Insyaallah ya, ditunggu," ujar laki-laki nan juga menjabat Sekretaris Jenderal PSI itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berencana memindahkan 1.740 orang aparatur sipil negara (ASN) dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Pemindahan dilakukan mulai bulan September.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengatakan pemindahan ASN dilakukan berjenjang sesuai kesiapan hunian.

Dia menjelaskan pemerintah menyediakan apartemen layak untuk ASN di IKN. Akan tetapi, ada kemungkinan satu unit apartemen diisi lebih dari satu orang.

"Bagi mereka nan belum berkeluarga, maka satu unit itu terdiri tiga kamar, cukup besar bakal diisi oleh 3 ASN," kata Anas usai rapat terbatas dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (1/7).

[Gambas:Instagram]

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional