Ralat Dukung Bobby, PKS Tegaskan Belum Ambil Keputusan di Pilgub Sumut

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 09 Jul 2024 07:54 WIB

PKS meralat pernyataan telah mendukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. PKS menyatakan belum memutuskan support cagub di Sumut. Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. DPP PKS)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan partai belum menentukan sosok nan bakal diusung di Pilgub Sumatra Utara 2024.

Ia menyampaikan itu guna menjelaskan pernyataan sebelumnya nan mengatakan DPP PKS mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

"Tadi ada diberitakan sudah ada support terhadap Sumatra Utara dalam perihal ini Gubernur Sumatra Utara. Saya perlu menegaskan sampai dengan detik ini belum ada keputusan DPTP mengenai dengan calon gubernur alias wakil gubernur Sumatra Utara," kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syaikhu pun menyebut sampai saat ini perihal itu tetap dalam proses pembahasan oleh DPTP PKS.

"Semuanya tetap dalam proses pembahasan, ya jadi itu mungkin tadi perlu saya penjelasan lantaran salah satu media sudah mengungkapkan itu," ucap dia.

Syaikhu sebelumnya sempat menyebut PKS mengusung Bobby pada Pilgub Sumut 2024.

Ia menyebut mesin partai serta seluruh jejeran PKS siap untuk memenangkan Bobby di kontestasi tersebut.

"Ya PKS kita mengusung beliau (Bobby)," kata Syaikhu.

Bobby sendiri telah mengantongi support dari sejumlah partai. Tercatat partai nan telah resmi mendukung Bobby adalah Golkar, Gerindra, PAN, PKB. 

Dengan support empat partai itu Bobby sudah bisa maju sebagai bakal calon gubernur Sumut. Namun, hingga sekarang belum ada kesepakatan soal siapa sosok calon wakil gubernur nan bakal mendampingi Bobby. 

Di sisi lain, PKS dan PDIP belum memastikan arah dukungan. PDIP adalah partai dengan perolehan bangku terbanyak kedua di DPRD Sumut. PDIP bisa mencalonkan sendiri tanpa kudu berkoalisi dengan partai lain.

(mnf/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional