Rano Karno: JIS Bagus, tapi Infrastruktur Transportasi Belum Selesai

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 16 Sep 2024 23:50 WIB

Cawagub Jakarta Rano Karno menjanjikan pembenahan sejumlah masalah di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara seperti akses transportasi. Calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno (Bang Doel) menjanjikan pembenahan sejumlah masalah di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara seperti akses mobilitas dan jumlah kantong parkir. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno (Bang Doel) menjanjikan pembenahan sejumlah masalah di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara seperti akses transportasi dan jumlah kantong parkir.

"Stadion bagus tapi prasarana transportasinya belum selesai. Walaupun kita sudah lihat tuh. Tiang-tiang LRT udah ada kan," kata Rano dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rano mengatakan JIS kerap dijadikan sebagai tempat untuk konser beragam musisi, seperti nan terakhir Bruno Mars dan terjadi kepadatan lampau lintas akibat penumpukan kendaraan pribadi penonton ke letak konser.

Oleh lantaran itu, dia berjanji untuk mengatasi persoalan tersebut andaikan terpilih untuk memimpin Jakarta berbareng Pramono Anung.

"Tentu saja, melibatkan pemerintah pusat dalam perihal ini Kementerian PUPR. Memang perlu percepatan. Nah itu jangan lupa. LRT nan bakal menuju JIS itu kan proyek dari PUPR. Itu kudu ada pengharmonisan dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Rano menegaskan pentingnya untuk memperhatikan dan mendukung Persija Jakarta. Ia pun setuju agar Persija bermarkas di Stadion JIS.


"Saya tentu bakal memperhatikan Persija, itu wajib, jika tidak, ngapain jadi Wakil Gubernur DKI," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan ketiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada 2024.

Ketiga paslon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional