Rano Karno Sempat Minta Iko Uwais Ikut Pimpin Timses Pilgub Jakarta

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 05 Sep 2024 12:27 WIB

Rano Karno mengungkapkan sempat meminta tokoh Iko Uwais memimpin tim suksesnya berbareng Pramono Anung di Pilgub Jakarta 2024. Rano Karno mengungkapkan sempat meminta tokoh Iko Uwais memimpin tim suksesnya berbareng Pramono Anung di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno mengungkapkan sempat meminta tokoh Iko Uwais memimpin tim suksesnya berbareng Pramono Anung di Pilgub Jakarta 2024. Namun, Iko tak bisa ikut bergabung.

"Saya pertama kali juga minta kepada sahabat saya nan namanya Iko Uwais untuk masuk," kata Rano dalam bertemu pers usai pengumuman struktur jejeran tim pemenangan di Kota Bekasi, Kamis (5/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Rano, awalnya dia meminta Iko Uwais jadi wakil ketua timses berbareng beberapa nama lain. Iko tak menolak, tetapi ada pekerjaan nan membuatnya tak ada di Jakarta.

"Sebetulnya Bang Iko itu mau kita tempatkan di wakil ketua. Ketuanya adalah Cak Lontong (Lies Hartono). Dia menjadi wakil ketua. Kenapa kita mau tempatkan di situ, tentu kelak bakal ada pembagian tugas," jelasnya.

Rano menjelaskan saat ini Iko tengah menjalani proses syuting movie di China dan baru bisa kembali ke Indonesia pada 4 Oktober 2024. Sementara itu, struktur tim pemenangan kudu diserahkan ke KPUD DKI maksimal pada 22 September 2024 alias berbarengan dengan penetapan pasangan calon.

Kendati tak berasosiasi di timses, Iko diklaim tetap mendukung Rano dan Pramono di Pilgub Jakarta 2024.

"Dia bilang, 'Bang udah enggak usah ditanya gue ada di mana. Kita pasti ada di Abang. Cuma udah enggak usah dicatat-catat, saya takut cuman dicatat enggak dateng namanya, enggak enak'," tutur Rano.

Pemeran 'Si Doel' di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu pun berambisi Iko bisa membantunya membangun budaya silat agar menjadi identitas Jakarta.

Adapun Pramono dan Rano menunjuk Lies Hartono namalain Cak Lontong sebagai ketua tim pemenangan mereka. Pasangan ini diusung PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta.

Mereka bakal berhadapan dengan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

(tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional