Rapat Kabinet di IKN, Jokowi Minta Menteri Siapkan Transisi Pemerintah

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 08:55 WIB

Presiden Jokowi mau tahu langkah apa saja nan disiapkan para menteri menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meminta para menteri menyiapkan transisi kepemimpinan dalam rapat kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Arsip Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meminta para menteri menyiapkan transisi pemerintahan dalam rapat kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi ingin tahu langkah apa saja nan disiapkan para menteri menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai presiden. Jokowi hendak memastikan peralihan kekuasaan melangkah baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Masalah nan lain-lain nan memang untuk keberlanjutan ini apa, transisi ini apa nan kudu disiapkan oleh semua kementerian? Itu saja kira-kira," kata Jokowi di Sumbu Kebangsaan, IKN, menjelang sidang kabinet, Senin (12/8).

Jokowi juga bakal membawa sejumlah rumor hangat ke rapat kabinet perdana di IKN. Salah satunya perkembangan pembangunan ibu kota negara baru.

Selain itu, ada sejumlah rumor ekonomi nan bakal dibahas. Ia bakal membahas indeks manajer pembelian alias purchasing management index (PMI).

Setelah rapat, Jokowi bakal meninjau sejumlah proyek pembangunan IKN.

"Ada groundbreaking beberapa dari investor, termasuk juga istana wapres bakal di-groundbreaking oleh Pak Wapres," ujar Jokowi.

Hari ini, Jokowi membawa semua menteri ke IKN. Dia mau menggelar rapat kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara. Hal ini dilakukan setelah pembangunan IKN fase pertama nyaris selesai.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Istana Negara dan Istana Garuda di IKN siap menyambut gelaran tersebut.

"Untuk Istana Garuda sudah siap, ruangan untuk sidang kabinet sudah siap, listrik, air, air conditioner sudah siap, termasuk ruang tidur beliau mudah-mudahan kelak jadi nyenyak," ucap Basuki di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (8/8).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional