Ratu Atut Buka Suara soal Peluang Bantu Kampanye Airin hingga Andika

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 03 Sep 2024 13:58 WIB

Terdapat sejumlah personil family Ratu Atut nan ikut berkompetisi di pilkada tingkat kabupaten/kota hingga Pilgub Banten pada 2024 ini. Eks Gubernur Banten dua periode Ratu Atut Chosiyah saat berada di DPRD Banten, Senin (2/9). (CNN Indonesia/Yandhi)

Serang, CNN Indonesia --

Eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah muncul ke publik saat hari pelantikan anggota DPRD Banten terpilih untuk periode 2024-2029 di Serang, Senin (2/9).

Dia datang sekitar pukul 9.30 WIB dengan ditemani sejumlah personil keluarganya seperti Ratu Tatu Chasanah, Andiara Aprilia Hikmat, Andika Hazrumy, hingga Ade Rossi Chaerunnisa.

Pada kesempatan itu, wartawan pun bertanya kepada Ratu Atut apakah dia bakal turun ke  gelanggang politik, terutama di Pilkada 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apalagi pada Pilkada serentak 2024 ini sejumlah personil keluarganya berkompetisi di sana seperti anaknya, Andika Hazrumy di Pilbup Serang dan adik iparnya, Airin Rachmy di Pilgub Banten.

Merespons perihal tersebut, Ratu Atut menjawab,  "(Turun ke politik?) kelak dilihat, (bantu Airin dan Andika) ya mendoakan."

Ratu Banten itu lampau enggan lebih banyak mengomentari gelaran Pilkada Serentak 2024 kali ini. Dia mengaku hanya bisa mendoakan agar gelaran Pilkada Serentak 2024 melangkah lancar, damai, dan aman.

"Selamat dan sukses. (Kabar) Alhamdulillah. (Pilgub) Ya, sukses dan selamat. Sama Bu Tatu aja nan punya kapabilitas [berkomentar soal Pilkada]. Ya mendoakan [pilkada serentak 2024], lancar, sukses, kondusif dan damai," jelasnya.

Ratu Atut Chosiyah datang mengenakan kerudung bernuansa kuning dan baju berwarna cokelat. 

Ratu Atut Chosiyah mengaku sibuk mengurus cucu nya di rumah, ketika anak-anaknya sibuk beraktifitas.

"(Sibuk apa Bu) Ngasuh cucu," ujar Ratu atut.

Pada gelaran Pilkada serentak 2024, dari sembilan paslon pada pilkada di provinsi itu ada empat calon nan tetap berkerabat dengan Ratu Atut.

Selain Airin dan Andika, di antaranya juga ada adiknya ialah Ratu Ria Maryana di Pilwalkot Serang dan keponakannya, Pilar Saga di Pilwalkot Tangsel.

(ynd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional