Ratu Tatu: Airin Tak Didukung Golkar Maju Pilgub Banten

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 25 Agu 2024 16:58 WIB

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menyebut DPP Golkar tak mendukung Airin maju Pilgub Banten 2024. Keputusan itu diambil oleh Ketum Golkar, Bahlil. PDIP Resmi Usung Airin-Ade di Pilgub Banten 2024, Minggu (25/8). (CNN Indonesia/Thohirin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) disebutkan tidak mengusung Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur pada Pilgub Banten 2024.

Penarikan support untuk Airin oleh Partai Golkar disampaikan Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah saat menghadiri deklarasi Pilkada serentak calon gubernur, bupati dan wali Kota se-Provinsi Banten nan digelar DPP PDIP di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8).

"Airin maju sebagai calon gubernur Banten hari ini tak didukung Golkar. Saya datang sebagai support keluarga," ucap Tatu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan majunya Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur Banten tidak mendapat rekomendasi dari Partai Golkar atas keputusan Ketua Umum Golkar Bahlil.

Menurut dia, argumen Golkar tidak mengusung Airin lantaran mempunyai rencana lain dalam calon nan diusung pada Pilgub Banten.

"Tapi Pak Bahlil sudah mengetahui dan mempersilakan. Jadi Airin atas nama pribadi. Pak Bahlil memahami itu," ujarnya.

Ia mengungkapkan, atas keputusan tersebut DPD Golkar Banten pun memahaminya.

"Kalau berangkaian dengan keselamatan, ya kader tentunya mengikuti. Dan sekaligus saya sebagai Ketua DPD Golkar beserta Bu Airin memohon izin untuk tetap ikut dalam pilkada ini berbareng PDIP, lantaran mereka sudah membujuk untuk ikut kontestasi," ungkapnya.

Dikatakan Tatu, meski DPP Golkar tidak memberikan rekomendasi kepada Airin untuk maju di pilkada, namun DPD Golkar Banten sudah meminta izin untuk tetap ikut maju dalam perhelatan pemilihan kepala wilayah berbareng PDIP.

"Saya sekaligus sebagai Ketua Golkar Banten berserta Bu Airin memohon izin untuk tetap ikut pilkada ini berbareng PDIP. Karena berbareng PDIP membujuk Airin berbareng ikut serta dalam kontestasi di Pilgub ini. Dan ketua umum mengizinkan," kata dia.

PDIP hari ini menggelar deklarasi Pilkada serentak untuk Gubernur/Wakil Gubernur, Wali Kota/Wakil Wali Kota dan Bupati/Wakil Bupati se-Provinsi Banten.

Dalam deklarasi ini PDIP mendukung beberapa calon diantaranya Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilgub Banten; kemudian pasangan Ratu Ria-Subadri Ushuludin di Pilwalkot Serang; Robinsar-Fajar Hadi Prabowo di Pilwalkot Cilegon; Sahrudin-Maryono Hasan di Pilwalkot Tangerang.

Sementara untuk Pilbup Serang ada Andika Hazrumi-Nanang; kemudian pasangan Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah di Pilbup Lebak; Fitron-Diana di Pilbup Pandeglang; Mad Romli-Irvansyah untuk Pilbup Tangerang.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi sejumlah pengurus DPPGolkar untuk mengkonfirmasi deklarasi Airinhari ini, namun belum direspons.

(Antara/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional