Relawan Jokowi: Kaesang Diajak Nebeng Jet Pribadi Temannya ke AS

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 08:16 WIB

Kaesang putra Jokowi diklaim berangkat ke Amerika Serikat nebeng jet pribadi milik temannya nan merupakan anak seorang pengusaha. Kaesang Pangarep putra Jokowi terseret kasus dugaan gratifikasi jet pribadi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer (Noel) mendapatkan informasi bahwa Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berangkat ke Amerika Serikat nebeng jet pribadi milik temannya nan merupakan anak seorang pengusaha.

"Bukan menyewa. Enggak ada. Info nan saya dapat pemilik private jet itu kawannya Kaesang. Dan Mas Kaesang diajak ke Amerika," kata Noel dalam aktivitas Political Show CNN Indonesia, Senin (9/9) malam.

"Sepertinya nan saya dapat info, perusahaan itu ownernya itu dia punya anak, nah anaknya itu temennya Mas Kaesang," tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Noel tak merinci siapa kawan Kaesang nan mempunyai private jet tersebut. Noel menjelaskan Kaesang kebetulan diajak oleh temannya nan mempunyai private jet tersebut untuk bersama-sama ke AS.

Noel berbicara kesempatan itu kemudian diambil Kaesang, dengan pertimbangan menggunakan pesawat komersial mengeluarkan biaya nan mahal.

"Ya, mas Kaesang mumpung, daripada naik ini bayar mahal, ada nan ajak," tambahnya.

Noel juga membantah jika temannya Kaesang meminjamkan private jetnya ini untuk kebutuhan Kaesang ke AS. Ia kembali menegaskan jika Kaesang hanya diajak untuk bersama-sama ke AS.

"Bukan meminjamkan. Jadi anak ini nan punya private jet ini mau ke Amerika. Mas Kaesang diajak nebeng. Salah alias tidak itu orang itu?" kata Noel.

Sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan dugaan penggunaan jet pribadi oleh Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono.

Kehebohan ini bermulai ketika Erina memposting di IG pribadinya. Dia mengunggah foto jendela pesawat berbentuk oval. Jendela itu kayaknya private jet dan berbeda dari pesawat komersil.

Isu kemudian berkembang hingga ke dugaan gratifikasi. Sejumlah pihak menduga Kaesang menggunakan jet pribadi Gulfstream G650E milik Garena, perusahaan asal Singapura. KPK berencana meminta penjelasan kepada Kaesang mengenai perihal itu.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional