Relawan Jokowi Projo Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 15:29 WIB

Bendahara Umum Projo Panel Barus mengatakan kader Partai Gerindra Dedi Mulyadi sejalan dengan semboyan Projo "setia di garis rakyat". Relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2024. (Arsip Pribadi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo mendukung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2024. Dukungan disampaikan usai pertemuan sejumlah petinggi Projo dengan Dedi siang ini.

Bendahara Umum Projo Panel Barus mengatakan Dedi sejalan dengan semboyan Projo "setia di garis rakyat". Mereka siap merapatkan barisan di Jawa Barat untuk memenangkan kader Partai Gerindra itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tadi kami berbincang tentang gimana Kang Dedi telah berjumpa rakyat Jawa Barat setiap hari, mengurusi kebutuhan-kebutuhan rakyat dari soal pangan hingga kasus hukum. Nah, ini kan contoh pemimpin nan setia di garis rakyat," kata Panel melalui keterangan tertulis, Selasa (13/8).

Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Abimanyu menyebut Dedi Mulyadi punya rencana jelas untuk Jawa Barat. Dedi pun dinilai sebagai sosok nan mau turun menjaring aspirasi masyarakat.

"Kang Dedi juga bakal keliling Jawa Barat tidak stay di Bandung dalam memimpin nanti. Ini spesial tentunya," ujar Roy.

Dalam kesempatan itu, Projo juga mendeklarasikan support terhadap sejumlah calon kepala wilayah di Jawa Barat. Beberapa di antaranya calon Bupati Kabupaten Subang Ruhimat dan calon Bupati Purwakarta Saepul Bahri bin Zein.

Panel mengatakan support terhadap para calon kepala wilayah ini langkah awal Projo merapatkan barisan di Jawa Barat. Mereka bakal melakukan perihal serupa di beragam wilayah lainnya.

"Projo bakal rapat kerja wilayah untuk konsolidasikan dan menggerakkan seluruh kader Projo untuk memenangkan bupati dan walikota nan sejalan dengan Prabowo-Gibran," ujar Panel.

Sebelumnya, relawan Presiden Jokowi ini aktif menjaring nama bakal calon kepala wilayah untuk Pilkada Serentak 2024. Mereka sudah mengeluarkan sejumlah rekomendasi untuk gelaran tersebut.

Beberapa calon nan sudah didukung Projo adalah calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany, calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil, dan calon Gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution.

Projo menyadari mereka bukan partai politik sehingga tidak dapat mendaftarkan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, mereka menjanjikan pengerahan support relawan untuk pemenangan di akar rumput.

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional