DPRD Baru DKI Kaji KJP Tetap Berlaku Bila Sekolah Gratis Seluruhnya

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 04 Okt 2024 23:30 WIB

Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 mengatakan sudah menetapkan APBD ahun 2025 untuk program sekolah swasta gratis. Ilustrasi. Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 mengatakan sudah menetapkan APBD tahun 2025 untuk program sekolah swasta gratis. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPRD DKI Jakarta masih melakukan kajian mengenai Kartu Jakarta Pintar (KJP) tetap diberlakukan alias dihapuskan jika program seluruh sekolah gratis, termasuk swasta, diterapkan mulai tahun 2025.

"Kami tetap kaji dulu. nan jelas nan terbaik buat penduduk Jakarta, bakal kami berikan," kata Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 Khoirudin usai menghadiri rapat paripurna di Jakarta, Jumat (4/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khoirudin mengatakan sudah menetapkan anggaran pendapatan dan shopping wilayah (APBD) tahun 2025 untuk program sekolah swasta gratis.

Hal ini, katanya, seperti nan dikemukakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta usai menghadiri rapat berbareng Komisi E DPRD DKI Jakarta pada 23 Agustus lalu.

DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029, kata dia, memasukkan pendidikan dalam salah satu prioritas dalam APBD 2025. Menurut Khoirudin ini termasuk untuk menyelesaikan persoalan pendidikan khususnya di wilayah nan tidak terdapat sekolah.

"Kami mau menyelesaikan persoalan pendidikan nan dikeluhkan oleh penduduk Jakarta. Terutama wilayah nan tidak ada sekolah negeri dengan zonasi nan ada, banyak penduduk nan tidak ter-'cover' zonasi lantaran ketidakadaan sekolah," kata dia.

Selain pendidikan, kata dia, APBD 2025 juga diprioritaskan terhadap penanggulangan banjir di Jakarta, program pengentasan kemiskinan dan ketahanan Jakarta dalam ekonomi dunia berbasis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kemudian, program penanganan kemacetan nan selama ini tetap menjadi persoalan bagi penduduk Jakarta khususnya saat jam kerja.

Program-program tersebut juga menjadi konsentrasi DPRD DKI periode 2024-2029.

"Fokus saya adalah untuk menyelesaikan persoalan mendasar Jakarta, ialah kemacetan, banjir, pengangguran, masalah jasa pendidikan dan jasa kesehatan," kata dia.

Khoirudin telah dilantik sebagai Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, berbareng Ima Mahdiah, Rany Mauliani, Wibi Andrino dan Basri Baco sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk masa kedudukan 2024-2029.

Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna nan dipimpin Ketua Sementara DPRD Provinsi DKI Jakarta Achmad Yani.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional