Respons Anies Disebut NasDem Belum Tentu Didaftarkan di Pilkada 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 19:44 WIB

Anies Baswedan hanya bakal konsentrasi menjalankan seluruh aktivitas seperti biasa dengan segala dinamika politik nan bakal berkembang. Anies Baswedan merespons santuy disebut NasDem belum tentu didaftarkan sebagai cagub di Pilkada Jakarta. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan merespons santuy pernyataan Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni nan menyebutnya belum tentu didaftarkan sebagai cagub di Pilkada Jakarta meski telah menerima surat rekomendasi dukungan.

Anies mengaku hanya bakal konsentrasi menjalankan seluruh aktivitas seperti biasa dengan segala dinamika politik nan bakal berkembang.

"Ya, pokoknya kita mengalir saja. kita jalan mengalir, kita percayakan pada proses," kata Anies kepada wartawan di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (30/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Anies percaya setiap sosok nan bakal diusung oleh partai politik di Pilkada Jakarta 2024 bakal membawa kebaikan bagi masyarakat.

"Kami percaya pada akhirnya semua memberikan kebaikan buat penduduk Jakarta," tutur dia.

Sebelumnya, Sahroni menyebut sosok nan menerima Surat Rekomendasi (SK) support dari partainya tidak otomatis bakal didaftarkan sebagai kontestan dalam Pilkada serentak 2024.

Sahroni mengakui perihal tersebut juga bertindak untuk kontestasi Pilgub Jakarta 2024 dengan NasDem nan telah mengusung Anies Baswedan sebagai bakal cagub (calon gubernur).

"Kuncian itu kelak setelah dia mendaftarkan. Nah, jadi, you jangan kecele," kata Sahroni di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/7).

Anies saat ini telah menerima support resmi dari PKS dan NasDem untuk maju sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024.

Dukungan kedua partai tersebut juga membikin Anies telah memenuhi syarat untuk ikut memperebutkan bangku Jakarta 1.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional