Respons RK soal Kans Lawan Anies di Pilgub DKI: Dengan Siapa Aja Siap

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 04:22 WIB

Ridwan Kamil menegaskan siap berkompetisi melawan siapa saja, termasuk Anies Baswedan, di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ridwan Kamil menegaskan siap berkompetisi melawan siapa saja, termasuk Anies Baswedan, di Pilgub DKI Jakarta 2024. (Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ridwan Kamil menegaskan siap berkompetisi melawan siapa saja, termasuk Anies Baswedan, di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Hal itu dikatakan mantan Gubernur Jawa Barat nan berkawan disapa RK usai menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinasnya di Jakarta, Kamis (8/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK apalagi mengungkit pengalamannya nan sukses memenangkan pilgub Jawa Barat dan pemilihan wali kota Bandung beberapa tahun lalu.

"Saya mah orang optimis," kata RK.

"Dengan siapa aja siap, saya waktu walikota lawan delapan pasang. Waktu Gubernur Jabar musuh empat pasang," ujarnya lagi menambahkan.

RK juga mengonfirmasi bahwa Golkar telah mengusung dirinya untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 mendatang.

RK mengaku perihal itu diutarakan langsung oleh Airlangga saat pertemuan berlangsung.

"Kalau urusan saya nan bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi ya, jika resmi kan kelak di tempat nan proper. Bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar," kata RK.

RK berambisi ada kandidat cagub lain nan bakal berkompetisi di Pilgub DKI Jakarta 2024 lantaran dirinya enggan melawan kotak kosong.

Ia menganggap kehadiran kandidat cagub lawan membikin kontestasi Pilgub DKI Jakarta semakin hidup.

"Kalau nanya ke saya, saya enggak suka jika melawan kotak kosong, debatnya sama siapa, terus gimana meng-counternya, ya susah, makanya idealnya tidak dengan kotak kosong," kata RK usai pertemuan.

RK juga sempat berseloroh jika akhirnya dia kalah dalam Pilgub DKI Jakarta nanti.

Ia memastikan hidupnya bakal terus melangkah seperti biasa lantaran tak semata-mata perihal politik saja.

"Kalau misalnya saya enggak kepilih saya kan bukan pengangguran. Saya kan orang nan bisa berfaedah di bagian apapun. Jadi pengajar bisa, nge-bisnis kopi, skincare ya macam-macam," ucapnya.

(mnf/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional