Revano Satria, Arsitektur Muda RI Dengan Prestasi Level Internasional

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Arsitek Revano Satria mendapat penghargaan Outstanding Young Company and Entrepreneur in Architecture dalam arena CNN Indonesia Awards kelima.

Pada malam penganugerahan, piala diserahkan langsung oleh Pimpinan Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari kepada Revano pada acara yang digelar di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/8).

Sosok Revano Satria dikenal sebagai arsitek nan rutin memenangi penghargaan, dan juga merancang rumah tinggal sejumlah public figure.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menerima gelar Sarjana Arsitektur dari Universitas Parahyangan Bandung, kemudian melanjutkan studi Magister Arsitektur di bagian Teknologi dan Desain Baru di AA School of Architecture di London, Inggris, sekolah arsitektur terbaik di dunia.

Penelitian perintisnya selama studi pascasarjana mendukung karier Revano untuk bekerja sebagai konsultan untuk Buro Happold di London pada proyek Cairo Expo City di Mesir.

Revano pun menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional dan internasional.

Salah satu proyek nan dia pimpin di Jawa Tengah memenangi ArchDaily Building of The Year 2019. Terbaru, RSI Group memenangkan penghargaan International Property Awards 2023 yang merupakan arena prestisius di Asia Pasific, lewat karyanya merancang Sekolah Musik Indonesia di kota Semarang. 

Saat menerima CNN Indonesia Awrds, Revano mengatakan penghargaan tersebut menjadi pemacu untuk terus berkarya.

"Terimakasih CNN Indonesia untuk penghargaan terbaik kepada saya dan RSI GROUP sebagai Outstanding Young Company and Entrepreneur in Architecture," kata Revano melalui akun IG resminya, @revanosatria.

Ia mengatakan RSI Group hanya mau terus memberikan karya nan terbaik bagi bangsa ini.

"Kami percaya RSI Group bakal terus berjuang untuk membawa arsitektur Indonesia ke tingkat nan lebih tinggi."

CNN Indonesia Awards kelima kali ini memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, serta pihak swasta nan berada di Jawa Tengah.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Jawa Tengah untuk Indonesia Gemilang."

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik "Dari Sulsel untuk Nusantara". Kemudian arena kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat dihelat di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus lalu.

(mrh/vws)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional