Ribuan Orang Demo Dukung Gaza dan Ismail Haniyeh di Depan Kedubes AS

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

mab | CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 07:53 WIB

Sekitar ribuan orang menggelar tindakan solidaritas untuk Palestina dan tewasnya Hamas Ismail Haniyeh di depan Kedubes AS di Jakarta Pusat, Sabtu (3/8). Demo depan Kedubes AS bela Palestina dan solidaritas atas kematian pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, Sabtu (3/8). (CNN Indonesia/Muhammad Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekitar ribuan demonstran nan berasal dari beragam komponen masyarakat menggelar tindakan solidaritas untuk Palestina dan tewasnya pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh di depan instansi Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, ribuan demonstran nan datang itu tampak membawa sejumlah atribut support untuk Palestina seperti bendera, keffiyeh, hingga ikat kepala bergambar bendera Palestina.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, ribuan massa tindakan juga bersolidaritas atas banyaknya wartawan nan tewas di Gaza. Mereka tampak membawa foto-foto wartawan nan tewas.

Dalam tindakan kali ini, massa tindakan juga melakukan salat ghaib untuk mendiang Haniyeh di depan Kedubes AS. Mereka membawa tikar hingga sajadah untuk salat di lokasi.

Ribuan jemaah itu tampak intens melakukan salat ghaib nan digelar sekitar pukul 6.35 WIB itu.

Akibat demonstrasi ini, Jalan Medan Merdeka Selatan nan mengarah ke Balaikota Jakarta ditutup. Jalan Medan Merdeka Selatan nan mengarah ke Stasiun Gambir juga ditutup.

Sejumlah abdi negara kepolisian juga tampak datang berjaga di letak dan mengatur arus lampau lintas.

Adapun hingga sekarang massa terus berdatangan dan terus menyanyikan yel-yel hingga lagu untuk mendukung Palestina.

(bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional