Ricuh Demo Pekan Reformati, Mahasiswa Paksa Long March ke Depan Istana

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 15:41 WIB

Sejumlah mahasiswa nan menggelar tindakan simbolik "Pekan Reformati" terlibat ricuh tindakan saling sorong dengan abdi negara di sekitar Patung Kuda, Jakarta. Sejumlah mahasiswa nan menggelar tindakan simbolik "Pekan Reformati" terlibat ricuh tindakan saling sorong dengan abdi negara di sekitar Patung Kuda, Jakarta.

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah mahasiswa yang menggelar tindakan simbolik "Pekan Reformati" terlibat ricuh saling sorong dengan abdi negara kepolisian di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/7).

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, mahasiswa nan tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) awalnya berkumpul di area IRTI Monas, sekitar pukul 15.10 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka lampau melakukan long march menuju Istana Kepresidenan Jakarta, Jalan Medan Merdeka Utara. Puluhan mahasiswa ini dikawal polisi bermotor.

Setelah tiba di sekitar Patung Kuda, mereka mencoba menerobos penjagaan polisi ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Polisi membentangkan kawat berduri untuk mengadang massa, tetapi barikade justru membikin lampau lintas dari arah istana macet.

Saat barikade dibuka, mahasiswa mencoba merangsek masuk sehingga berujung tindakan saling dorong. Polisi mencoba memukul mundur para mahasiswa agar tak sampai ke depan Istana.

Lalu lintas dari arah Istana di Jalan Medan Merdeka Barat tersendat. Sampai buletin ini ditulis, tindakan mahasiswa untuk menolak RUU TNI dan Polri ini tetap berlangsung.

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional