Ridwan Kamil Klaim Mudah Adaptasi jika Suswono PKS Jadi Cawagub DKI

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 15 Agu 2024 18:20 WIB

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku mudah beradaptasi jika posisi calon wakil gubernur diisi politikus PKS Suswono. Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil bicara soal kandidat calon wakil gubernur nan bakal mendampinginya. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku mudah beradaptasi jika posisi calon wakil gubernur diisi politikus PKS Suswono.

RK berbicara telah terbiasa beradaptasi dengan pasangan baru. Hal itu dia alami sejak pilkada Kota Bandung 2013 dan Pilgub Jawa Barat 2018. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi Pak Suswono juga jika itu betul, saya tidak mau mendahului ya, saya kira saya bisa dengan mudah beradaptasi," kata RK saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (15/8).

RK tak mempermasalahkan jika kudu berkoalisi dengan PKS. Menurutnya, tak ada nan salah berkoalisi dengan mantan rival di pemilihan sebelumnya.

Dia mempelajari perihal itu dari Jokowi dan Prabowo Subianto. RK terkesan dengan kebijaksanaan dua sosok itu untuk berekonsiliasi setelah Pilpres 2019.

"Saya kira itu kudu jadi teladan ya, kontestasi ada, rekonsiliasi juga harusnya demi kepentingan masyarakat. Jadi saya juga, PKS juga kurang lebih begitu," ucapnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pernah menyebut sosok "inisial S" sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta pendamping Ridwan Kamil.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkap politikus PKS Suswono sebagai salah satu kandidat nan dipertimbangkan KIM.

"Ada nan sudah mengusulkan Suswono, ya. Suswono kawan saya waktu dulu saya Menteri Kehutanan, beliau Mentan," kata Zulhas di DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8).

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional