Ridwan Kamil-Suswono Daftar Jadi Cagub-Cawagub Jakarta 28 Agustus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 24 Agu 2024 06:31 WIB

Ridwan Kamil (RK)-Suswono bakal mendaftar ke KPU Jakarta sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta 2024 pada Rabu (28/8) pekan depan. Ridwan Kamil (RK)-Suswono bakal mendaftar ke KPU Jakarta sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta 2024 pada Rabu (28/8) pekan depan. (Detikcom/Andhika Prasetia).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ridwan Kamil (RK)-Suswono bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta sebagai Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta 2024 pada Rabu (28/8) pekan depan.

"Tanggal 28 (mendaftar)," kata RK nan ditemui usai aktivitas pembukaan Kongres ke-VI PAN, Jakarta, Jumat (23/8) malam.

RK tetap optimistis tetap diusung oleh 12 partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus hingga tahapan pendaftaran ke KPU.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Oh hidup mah kudu optimis, ya kita lihat saja tanggal 28 (Agustus)," ujar dia.

RK pun tak mempersoalkan banyaknya jumlah pasangan nan bakal berkompetensi di Pilgub Jakarta 2024. Ia mengatakan jika sudah terjun di medan Pilkada maka segala sesuatunya kudu disiapkan dengan baik.

"Mau dikit mau banyak kudu siap. Dulu wali kota kan 8 pasang, waktu pilgub saya 4 pasang, jadi mau sedikit mau banyak jika sudah menyatakan berkompetensi kita kudu siap," kata dia.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh 12 partai politik nan tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju. Koalisi KIM Plus di Jakarta ini beranggotakan Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, Garuda, PKB, PKS, Perindo, PPP, dan NasDem.

[Gambas:Video CNN]

(rzr/agt)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional