Risma Buka Suara soal Peluang Duet dengan Kiai Marzuki di Pilgub Jatim

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 20 Jun 2024 05:35 WIB

Mensos Tri Rismaharini buka bunyi mengenai wacana PKB nan mau memasangkannya dengan Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim 2024. Mensos Tri Rismaharini buka bunyi mengenai wacana PKB nan mau memasangkannya dengan Kiai Marzuki Mustamar di Pilgub Jatim 2024. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sosial Tri Rismaharini buka bunyi mengenai wacana Partai PKB yang mau memasangkan dirinya dengan Kiai Marzuki Mustamar di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Risma tak berbincang banyak mengenai wacana itu. Mantan Wali Kota Surabaya tersebut mengaku tetap bakal memandang perkembangan politik ke depan.

"Ya, kelak dilihat ya, hahaha," kata Risma sembari tertawa di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Rabu (19/6) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Risma mengaku belum ada komunikasi politik nan dibangun dengan partai politik tertentu mengenai kans dirinya maju berbareng Kiai Marzuki di Pilgub Jatim 2024.

"Nggak, ndak, mancing loh, nggak bisa, orang nggak ada. Orang nggak ada dipancing, yo nggak ada," tutur dia.

Sebelumnya, wacana mengenai duet Risma-Kiai Marzuki dimunculkan oleh PKB untuk melawan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan wacana itu muncul saat pihaknya menjaring aspirasi di tingkat bawah.

"Kalau wacana banyak. Kemarin misalnya mengemuka Kiai Marzuki-Mbak Arzeti, ada lagi sekarang muncul wacana ada Kiai Marzuki-Bu Risma," kata Fauzan di Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Selasa (18/6).

Di sisi lain, Wasekjen PKB Syaiful Huda pun mengatakan jejeran DPW PKB Jatim sudah berkomunikasi dengan PDIP untuk mewujudkan pasangan tersebut.

"Saya sendiri mengusulkan pasangan untuk bisa bertanding melawan Mbak Khofifah, salah satunya adalah koalisi PKB-PDIP dengan figur Kiai Marzuki-Bu Risma," kata Huda di Kompleks Parlemen, Kamis (13/6).

(mab/pta)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional