Risma-Gus Hans Resmi Daftar Pilgub Jatim, Didukung PDIP dan Hanura

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 29 Agu 2024 21:21 WIB

Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) resmi mendaftar menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur untuk Pilgub Jawa Timur 2024. Risma dan Gus Hans resmi daftar Pilgub Jatim 2024. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) resmi mendaftar menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur untuk Pilgub Jawa Timur 2024 di KPU, Kamis (29/8) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com, Risma dan Gus Hans berangkat dari Kantor DPD PDIP Jatim menggunakan becak. Mereka diiringi kirab budaya ribuan massa parpol pengusung, relawan dan simpatisan.

Keduanya tiba di KPU pukul 19.50 WIB. Risma dan Gus Hans kemudian disambut Sekretaris KPU Jatim Nanik Karsani. Mereka kemudian naik ke ruang pendaftaran di lantai dua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insya Allah saya selalu beriktikad dalam amanah nan diberikan kepada kami, saya percaya Gus Hans sama, bahwa kami tidak mau mengecewakan KPU maupun Bawaslu. Kami bakal ikuti semua ketentuan nan berlaku," kata Risma.

Risma mengatakan amanah memimpin Jatim adalah tugas nan cukup berat bagi dia dan Gus Hans. Pasalnya dia mengaku mengetahui kondisi sebenarnya masyarakat Jatim.

"Karena saya adalah Mensos (Menteri Sosial) nan ngurusi orang-orang teraniaya dan miskin gimana saya memandang persis kondisi Jatim, dengan data-datanya. Karena itu sekali lagi lima tahun ke depan itu bakal ditentukan mulai dari hari ini," ucapnya.

Sementara itu Gus Hans mengatakan dia dan Risma dipertemukan dan dipersatukan niat dan kemauan nan baik. Ia juga percaya rekam jejak Risma bakal membawa Jatim ke arah nan lebih baik.

"Ini ada momentum, momentum mempunyai velue yang sangat tinggi ketika bertemunya seseorang nan mempunyai kemauan dan angan nan sama. Saya merasa beliau bakal bisa mampu membimbing saya dan menyertai kami untuk berfikir, berceramah secara baik, dengan segala track record nan beliau telah miliki," kata Gus Hans.

Di sisi lain, Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi mengatakan usai diverifikasi, berkas pendaftaran Risma-Gus Hans pun dinyatakan komplit dan diterima.

"Alhamdulillah, berasas laporan tim verifikator nan sudah kami tetapkan arsip pengusulan partai PDIP dan Hanura mengenai dengan paslon calon gubernur dan wakil gubernur dinyatakan lengkap. Sehingga dapat kami terima," kata Aang

Risma dan Gus Hans kemudian melakukan penandatangan surat visi-misi nan berpatokan pada rencana jangka panjang pembangunan daerah. Selanjutnya merwka bakal melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soetomo, Sabtu (31/8) mendatang.

(frd/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional