Risma-Gus Hans Ziarah ke Makam Sunan Ampel, Minta Doa Restu

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) berkunjung ke makam Raden Rachmat atau Sunan Ampel di Surabaya, Kamis (5/9) siang.

Saat tiba, Risma berbareng Gus Hans dan rombongan langsung masuk ke area makam. Mereka kemudian terduduk di depan pusara Sunan Ampel sembari merapala angan dan ayat Alquran.

Politikus PDIP ini mengaku sering berkunjung ke makam Sunan Ampel. Dia juga menyebut dirinya dekat dengan family pengelola makam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya sering ke sini, lantaran kebetulan saya dekat dengan family di sini. Saya sering [menghadiri] beberapa aktivitas di sini," kata Risma.

Di makam Sunan Ampel, dia mengaku meminta angan restu dan berdoa. Lawatan ini, kata dia, adalah lanjutan dari ziarahnya ke makam Mbah Bungkul beberapa waktu lalu.

"Sekarang juga minta restu kepada Allah dan saya mendoakan di sini. Biasanya urutan saya memang Bungkul, Ampel. Setiap saya salat juga selalu baca Al-Fatihah untuk beliau-beliau," katanya.

Wali Kota Surabaya dua periode ini tak mau mengungkap secara spesifik seperti apa doanya. Ia hanya mengaku pasrah sembari berikhtiar.

"Ndak, ya angan saja. Semua saya serahkan kepada Allah. Karena saya sebagai manusia tugas saya hanya berikhtiar. Keputusan ada di tangan Allah," ujar dia.

Setelah kunjungan ke makam Sunan Ampel, Risma dan Gus Hans bakal melanjutkan perjalanannya bersafari ke Pulau Madura.

"InsyaAllah Gus Hans ke Madura. Saya ke Madura tapi tempatnya terpisah," pungkas Risma.

Sebelumnya, Risma dan Gus Hans juga berkunjung ke makam Presiden Pertama RI Bung Karno di Blitar. Mereka juga nyekar ke makam pendiri Nahdlatul Alama (NU) di Pesantren Tebuireng Jombang, Kamis (5/9).

Seperti diketahui Pilgub Jawa Timur 2024 diikuti oleh tiga bakal pasangan calon (paslon). nan pertama adalah duet petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil).

Mereka diusung oleh koalisi besar 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Kedua, pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) nan diusung PDIP dan Hanura. Lalu ketiga, pasangan nan diusung PKB Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim (Luluk-Lukman).

(frd/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional