Risma soal Potensi Maju di Pilkada Jatim: Itu Kewenangan Bu Mega

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 14:51 WIB

Mensos Tri Rismaharini alias Risma menyebut keputusan dirinya berkompetisi di Pilgub Jatim sepenuhnya kewenangan Ketua Umum PIDP Megawati Soekarnoputri. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma buka bunyi mengenai potensi dirinya maju di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Ia belum mau bicara gamblang. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Surabaya, CNN Indonesia --

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma buka bunyi mengenai potensi dirinya maju di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Ia belum mau bicara gamblang.

Menurutnya, keputusan dirinya berkompetisi di Pilgub Jatim sepenuhnya kewenangan Ketua Umum PIDP Megawati Soekarnoputri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Itu hal-hal hang krusial begitu itu kewenangan Ibu Ketua Umum, ya," kata Risma ditemui di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (19/8).

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode ini menampik saat ditanya soal peluanganya maju di Pilgub Jatim 2024, menjadi penantang petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

"Aku enggak tahu. nan nawarin [maju Pilgub Jatim] siapa?," ucapnya.

Begitu juga saat ditanya apakah sudah ada pembicaraan di internal partai soal rencana pencalonanya di Pilgub Jatim, termasuk kesiapan dirinya jika diperintah partai, lagi-lagi Risma tetap bungkam.

"Omongan opo? Ya omongan, nan ngomongin siapa? Aku juga nggak tahu. Lah terus saya ngomong apa? Wong saya nggak tahu juga. Siap itu opo?," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono namalain Kanang mengatakan, pihaknya sudah mengerucutkan dua nama kader nan bakal maju di Pilkada Jatim 2024.

Dua nama itu ialah Mensos Tri Rismaharini dan Men PANRB Azwar Anas. Kanang menyebut saat ini pihaknya sudah membahas dua tokoh tersebut untuk diusung di Pilgub Jatim 2024.

"Kalau nan dibahas ada dua Bu Risma dan Pak Anas itu nan di dalam internal ada pembahasan," kata Kanang, di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Selasa (30/7).

Kanang mengatakan PDIP bakal segera mengumumkan nama calon nan bakal mereka usung pada awal Agustus 2024 ini.

(frd/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional