RK Akui Istri Masuk Radar Cawagub Dedi Mulyadi di Jabar 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 09 Agu 2024 06:34 WIB

Ridwan Kamil memastikan pendamping Dedi Mulyadi pada Pilkada Jabar 2024 bakal berasal dari Golkar. Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil mengakui istrinya, Atalia Praratya masuk dalam bursa calon wakil gubernur pendamping Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat 2024. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil mengakui istrinya, Atalia Praratya masuk dalam bursa calon wakil gubernur pendamping Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Ia memastikan pendamping eks Bupati Purwakarta itu bakal berasal dari Golkar. Selain Atalia, ada beberapa nama lain juga nan RK sebut, termasuk Jusuf Hamka namalain Babah Alun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di Golkar itu, untuk wakil sudah ada nama-nama, ada Pak Ade Ginanjar, ada Pak Ahmad Hidayat, ada Erwan Setiawan kader Golkar Sumedang. Ada Bu Atalia sempat disebutkan namanya, kemudian ada beberapa lagi termasuk Bapak Jusuf Hamka," kata RK usai berjumpa Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8).

Ia menyebut sosok Babah Alun berkemungkinan lebih dibutuhkan jika dia maju di Jabar. Mengingat Golkar sendiri telah menentukan pilihan mengusung Dedi Mulyadi di Jabar.

Menurutnya, Babah Alun juga memenuhi beragam kriteria untuk maju sebagai cawagub di Jabar.

"Semua upaya beliau ada di Jabar, beliau muslim nan taat, dekat dengan ulama, nothing to lose, sudah selesai dengan hidupnya, saya kira rakyat Jabar bisa menerima kehadiran Pak Jusuf Hamka," ucapnya.

Sebelumnya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut KIM sepakat untuk sosok cawagub Demul diserahkan ke Partai Golkar.

Dasco menyerahkan sepenuhnya kepada Golkar nan bakal memajukan kadernya untuk menjadi cawagub. Menurutnya, Golkar tetap membahas sebelum nantinya diumumkan ke publik.

Di sisi lain politikus PAN Bima Arya menyatakan mundur dari pencalonan cagub Jabar. Bima siap mengikuti keputusan partai nan mengusung Dedi Mulyadi.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional