RK Gagas 'Kredit Mesra', Pinjaman Tanpa Agunan Buat Korban PHK

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 18 Sep 2024 22:26 WIB

Ridwan Kamil menjanjikan program pinjaman tanpa agunan bagi korban PHK jika terpilih di Pilkada 2024. Kredit juga dijanjikan tanpa bunga. Ridwan Kamil-Suswono menjanjikan program pinjaman tanpa agunan bagi korban PHK jika terpilih di Pilkada 2024. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menjanjikan program pinjaman tanpa agunan bagi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) jika terpilih di Pilkada 2024. Kredit juga dijanjikan tanpa bunga.

"Kami bakal ada program pinjaman buat mereka nan kena PHK, tidak punya agunan asal berlima, kami bakal fasilitasi dalam program namanya 'Kredit Mesra'. Tanpa bunga-berbunga, tanpa agunan," kata RK di Jakarta Timur, Rabu (18/9).

RK juga berjanji konsentrasi pada ekonomi imajinatif dan jasa serta pariwisata internasional di Jakarta. Ia percaya kombinasi program itu dapat menekan nomor pengangguran di Jakarta. RK menyebut nantinya bakal lebih banyak tenaga kerja nan terserap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sehingga mengurangi isu-isu lapangan pekerjaan nan tetap mungkin bermasalah," ucapnya.

Pada Rabu ini, RK berbareng Suswono menyambangi kediaman tokoh betawi Nachrowi Ramli namalain Bang Nara. Dalam kunjungannya, Bang Nara menyatakan support ke RK-Suswono.

Nachrowi Ramli merupakan politisi Partai Demokrat. Jebolan Akademi Militer 1973 itu pernah menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Jakarta.

Selain itu, Bang Nara juga sempat mencalonkan diri jadi calon wakil gubernur mendampingi Fauzi Bowo namalain Foke di Pilkada 2012. Namun, mereka kalah dari Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ia memberikan masukan ke RK dan Suswono senantiasa menyertakan masyarakat Betawi dalam pembangunan.

"Dari konsep nan tadi Gerbang Betawi merupakan pilihan nan tepat, aktivitas pembangunan Betawi, budaya betawi, harkat dan martabat kaum betawi oleh Kang Emil dan Pak Suswono, Insya Allah ini bakal tercapai," ucap Bang Nara.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional