RK Ingin Buat Kampung Wisata, Bayar Rp300 Ribu Nginap Rumah Warga DKI

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 03 Sep 2024 05:30 WIB

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) bakal membikin kampung wisata di Jakarta di mana turis bisa menginap di rumah penduduk dengan bayar Rp300 ribu. Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) bakal membikin kampung wisata di Jakarta di mana turis bisa menginap di rumah penduduk dengan bayar Rp300 ribu. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) bakal membikin kampung wisata di Jakarta jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta 2024-2029.

Dengan bayar Rp 300 ribu, visitor bisa menginap berbareng warga. Program ini dia pilih lantaran telah terlaksana sebelumnya saat dia menjabat kepala daerah.

"Ada destinasi kampung-kampung kelak kita bikin kampung wisata ya. Jadi orang, maaf ya, enggak nginep di hotel mewah tapi bisa nginep di kampung, homestay. Dulu saya lakukan itu makanya sekarang saya lakuin," kata RK saat mendatangi markas Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta di Jl Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dia bayar hanya Rp300 ribu, tidur di rumah, makan paginya nasi goreng telor ceplok sama rumor bareng si ibu nan punya rumah. Tiga bulan lagi datang melamar anaknya," tambahnya.

RK menuturkan kampung wisata dapat membuka lapangan kerja. Selain itu, menurut dia, program ini merupakan langkah meningkatkan pariwisata Jakarta.

"Nah, itu bentuk kota dunia itu, event internasional banyak, kenyamanan pariwisata kita upgrade, bikin arsitektur macem-macem ya sehingga orang penasaran, penasaran, dan akhirnya lapangan pekerjaan meningkat," tutur mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Selain itu, RK berjanji melanjutkan program para mantan Gubernur Jakarta nan menurutnya bagus untuk dilanjutkan.

"Saya sudah sampaikan saya itu jika ada takdirnya bakal melanjutkan nan baik dari Pak Heru, melanjutkan prestasi Pak Anies, melanjutkan Pak Ahok nan tadi diomongin, sampai Pak Sutiyoso," kata RK.

Baca selengkapnya di sini.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional