RK Sebut Airlangga Mundur Tak Ganggu Keputusan Golkar di Pilkada 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 15:25 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) mengatakan pengunduran diri Airlangga Hartarto tidak mempengaruhi keputusan partainya di Pilkada Serentak 2024. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) mengatakan pengunduran diri Airlangga Hartarto tidak mempengaruhi keputusan partainya di Pilkada Serentak 2024. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) mengatakan keputusan partainya di Pilkada Serentak 2024 tak terganggu meskipun Airlangga Hartarto mundur dari ketua umum Partai Golkar.

RK mengatakan support dalam pilkada diputuskan secara lembaga. Dengan demikian, tak ada hubungannya dengan sikap pribadi Airlangga.

"Itu kan mundur pribadi. Ada ratusan nan sudah diputuskan secara organisasi. Kita kan partai besar, tidak tergantung oleh satu-dua individu," kata RK di Ibu Kota Nusantara (IKN), Senin (12/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK mengatakan tak ada dorongan mundur dari manapun kepada Airlangga. Menurutnya, keputusan itu diambil lantaran dinamika kepartaian.

Dia tak menjelaskan dinamika seperti apa nan dimaksud. RK hanya berbicara dia juga tahu pengunduran diri Airlangga seperti nan ditayangkan beragam media massa.

"Seperti nan disampaikan Pak Airlangga saja dan itu kan dalam dinamika kepartaian perihal nan lazim dan rutin," ujarnya.

Saat ditanya apakah pengunduran diri Airlangga berangkaian dengan Pilgub DKI Jakarta, RK membantah.

"Enggak dong," ucap RK.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto tiba-tiba mengumumkan pengunduran diri dari kedudukan Ketua Umum Partai Golkar. Dia mengumumkan perihal itu kemarin setelah mengirim surat pengunduran diri pada Sabtu (10/8).

Airlangga tak menjelaskan dengan gamblang alasannya mundur. Dia hanya bilang mau menjaga keutuhan partai.

"Semua proses ini dilakukan dengan damai, tertib, dan menjunjung tinggi muruah Golkar," ujar Airlangga dalam sebuah video nan diterima CNNIndonesia.com pada Minggu (11/8).

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional