RK Singgung Krisis Iklim hingga Polusi di Pidato Perdana Cagub Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 20 Agu 2024 06:10 WIB

Bakal Calon Gubernur Jakarta Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil menyinggung potensi banjir dari Selatan nan menakut-nakuti Jakarta. Bakal Calon Gubernur Jakarta Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil menyinggung potensi banjir dari Selatan nan menakut-nakuti Jakarta. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal Calon Gubernur Jakarta Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil menyinggung beragam persoalan nan terjadi di Jakarta.

Ia menyinggung sejumlah persoalan nan berkecamuk di Jakarta pada pidato perdananya usai dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju Plus untuk maju di Pilkada Jakarta pada Senin (19/8).

"Jakarta ini mengalami banyak tantangan dari sisi global. Saya ingatkan, krisis suasana bakal kudu kita respons," kata RK dalam pidatonya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RK juga menyinggung permukaan air laut nan telah mengalami kenaikan. Lalu, potensi banjir dari Selatan nan juga turut menakut-nakuti Jakarta.

Ia mengaku tengah mempersiapkan solusi teknis untuk mengatasi permasalahan-permasalahan itu.

"Kedua tipikal kota besar isunya adalah pekerjaan. Stres lantaran mobilitas nan tidak produktif, rumah dan tempat kerja mungkin terlalu berjauhan," ucapnya.

Kemudian, dia juga berkomitmen bakal mengatasi persoalan polusi udara nan juga menjadi persoalan di Jakarta.

"Akan jadi komitmen kami baik dari aspek eksternal di luar wilayah Jakarta maupun aspek internal lantaran mobilitas," ujar dia.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional