RK-Suswono Bakal Daftar ke KPU 28 Agustus Didampingi KIM Plus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 23 Agu 2024 23:10 WIB

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 28 Agustus 2024. Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 28 Agustus 2024. (Detikcom/Andhika Prasetia)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 28 Agustus 2024. Mereka nantinya didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Pria nan berkawan disapa RK itu memohon angan kepada masyarakat agar proses tersebut melangkah lancar.

"Saya berbareng insya Allah calon wakil gubernur Suswono dan jika tidak ada halangan di tanggal 28 Agustus bakal mendaftar di Jakarta," kata RK di instansi DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia juga meminta agar penduduk DKI Jakarta menjadikan Pilkada Serentak 2024 sebagai pesta budaya nan menjual pendapat dan riang gembira.

"Semakin banyak pasangan semakin banyak gagasan, rakyat diuntungkan," ujarnya.

RK enggan membeberkan program unggulannya di Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, perihal itu bakal disampaikan ke publik usai pendaftaran ke KPU.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan KIM Plus bakal mendampingi RK-Suswono ke KPU.

"Kita bakal men-support ramai-ramai mengiringi pasangan RK dan Suswono maju menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta," tuturnya.

Partai Gerindra resmi memberikan support kepada RK-Suswono di Pilgub DKI Jakarta mendatang. Surat rekomendasi support diberikan langsung oleh Muzani di instansi DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (23/8).

Sebanyak 10 partai politik nan mempunyai bangku di DPRD DKI Jakarta nan terdiri dari Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, Perindo, PSI, dan PPP alias KIM plus mendeklarasikan support kepada Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub DKI Jakarta 2024.

Hanya PDIP saja nan belum mengusung kandidat di Pilgub Jakarta. PDIP memungkinkan untuk mengusung sendiri pasangan calon di Pilgub Jakarta merujuk putusan MK terbaru.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional