Rosan Roeslani Pede Bisa Penuhi Sisa Target Investasi, Bahlil: Dia Lebih Baik dari Saya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala BKPM nan baru, Rosan Perkasa Roeslani, optimistis bisa menggapai sasaran investasi tahun 2204 nan dipatok Presiden Jokowi sebesar Rp 1.650 triliun. Rosan menyampaikan perihal ini usai serah terima kedudukan alias Sertijab di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta Selatan pada Senin, 19 Agustus 2024.

"Insya Allah, saya sih selalu optimistis, ya," kata Rosan Roeslani.

Rosan Roeslani meyakini perihal tersebut dengan argumen eks Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia beserta timnya sudah bekerja dengan sangat baik sebelumnya. Dengan demikian, dia dapat melanjutkannya dengan terarah. "Karena tim pak Bahlil sudah bekerja sangat baik, sangat solid," katanya.

Rosan Roeslani juga optimistis bahwa sasaran nan telah disusun oleh Bahlil merupakan sasaran nan memang dapat dicapai. Eks Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu pun berjanji bakal mengejar target-target tersebut. 

"Saya selalu meyakini sasaran nan sudah dicanangkan pak Bahlil dan timnya ini. Kami bakal menyusun, mencoba mempercepat strategi itu sehingga sasaran pada akhir tahun ini bisa tercapai secara keseluruhan," ujar Rosan Roeslani.

Terhadap penggantinya, Bahlil juga pede dengan keahlian Rosan Roeslani ke depan. Bahkan Bahlil menyebut Rosan Roeslani sebagai gurunya dan pasti bakal lebih baik dibanding dia. "Pak Rosan Roeslani ini pembimbing saya, percaya dia lebih baik."

Iklan

Bahlil mengungkapkan, pekerjaan rumah (PR) untuk Rosan Roeslani adalah mengejar sasaran investasi kuartal III 2024 nan kudu tercapai 76 persen dari sasaran keseluruhan tahun ini. 

"PR-nya saya pikir sasaran investasi di kuartal ketiga, sudah kudu mencapai 76 persen. Sekarang sudah 50 koma sekian persen. Jadi, Oktober pak Rosan sudah mengumumkan (capaian investasi) kuartal ketiga, sampai dengan Oktober," tutur Bahlil.

Pada kuartal II, Bahlil melaporkan capaian investasi mencapai Rp 428,4 triliun. Jika dijumlahkan selama semester I 2024, total realisasi investasi tercatat Rp 829,9 triliun.

Pilihan Editor: Pendaftaran Dibuka Besok, Ini Syarat dan Cara Membuat Akun SSCASN untuk Melamar CPNS 2024

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis