Sebut 350 Ribu Orang Menganggur di Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno Janji Gelar Job Fair di Tiap Kecamatan 3 Bulan Sekali

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Calon gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung mengatakan ada 350 ribu orang nan tetap menganggur di Jakarta dan 53 ribu orang nan mendapat pemutusan hubungan kerja (PHK). Pramono mengatakan kejadian itu, dia dapati saat berjumpa dengan masyarakat selama masa kampanye pemilihan kepala wilayah alias Pilkada 2024.

Menanggapi masalah itu, Pramono mengatakan bakal menggelar job fair di tiap kecamatan. “Masalah ini kudu ditangani. Ada job fair 3 bulan sekali di tiap kecamatan,” kata Pramono saat menyampaikan visi dan misi dalam debat Pilgub Jakarta seperti nan Tempo pantau melalui YouTube KPU Provinsi Jakarta pada Ahad, 6 Oktober 2024. 

Selain job fair, Pramono mengatakan dirinya berbareng Rano Karno bakal menggelar training kerja nan terintegrasi. Selain itu, training ini juga tersertifikasi. “Tersedia training bersertifikat dan balai training kerja nan modern,” kata dia. 

Tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur melakoni debat perdana pada Ahad ini di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran, Jakarta, pukul 19.00. Calon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno berdebat tentang Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global. 

KPU bakal menggelar debat sebanyak tiga kali nan bekerja sama dengan televisi penyelenggara. Para pasangan calon baik dari gubernur maupun wakil gubernur bakal datang bersama.

Durasi debat dijadwalkan berjalan sekitar 150 menit dengan masing-masing penyelenggaraan selama 120 menit dan 30 menit untuk jarak iklan.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari, mengatakan adu pendapat ini bakal terbagi ke dalam enam segmen. "Debat dibagi menjadi enam segmen, kira-kira seperti itu. Jadi memang segmentasinya memang sama dengan debat Pilpres," kata Astri pada Sabtu, 5 Oktober 2024

Iklan

Untuk segmen pertama, kata Astri, KPU bakal melakukan pembukaan dan pembacaan tata tertib penyelenggaraan debat. Pada kesempatan nan sama, setiap paslon bakal diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi, misi, dan program.

Kemudian, di segmen kedua dan ketiga, para paslon bakal memberikan pendalaman visi, misi, dan program, dengan dipandu oleh moderator. Selanjutnya, segmen keempat dan kelima, para paslon bakal diberikan kesempatan untuk menjawab dan saling lempar pertanyaan nan dilayangkan oleh musuh debatnya.

Seluruh rangkaian debat bakal ditutup di segmen keenam. Pada segmen ini, para paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan pernyataan penutup mereka.

Setelah resmi ditetapkan sebagai cagub dan cawagub Jakarta dan mendapatkan nomor urut, paslon Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana telah memasuki masa kampanye nan dimulai sejak 25 September hingga 23 November 2024 alias empat hari sebelum pemungutan suara.

Pilihan Editor: Pramono Anung-Rano Karno Ingin Adakan Benyamin S Award

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis