Rumah Anggota DPRD di Bali Jadi Sasaran Penembakan, Polisi Buru Pelaku

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 19 Agu 2024 01:30 WIB

Rumah personil DPRD Badung I Nyoman Artawa menjadi sasaran penembakan pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 19.06 WITA. Ilustrasi. Rumah personil DPRD Badung I Nyoman Artawa menjadi sasaran penembakan pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 19.06 WITA. (iStockphoto)

Badung, CNN Indonesia --

Rumah personil DPRD Badung I Nyoman Artawa menjadi sasaran penembakan nan terjadi pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 19.06 WITA.

Peristiwa penembakan itu terjadi di rumahnya nan berlokasi di lingkungan Banjar Mekar Sari, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini, pihak kepolisian Polres Badung sedang memburu pelaku penembakan tersebut.

"Pelaku diduga berinisial AP dan sekarang tetap dalam lidik keberadaannya," kata Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, Minggu (18/8) malam.

Pelaku penembakan diduga menggunakan senjata angin. Tembakannya mengenai pintu rumah dan tidak mengenai korban alias pelapor.

Sementara, nan menjadi sasaran bukanlah personil DPRD Badung I Nyoman Artawa tetapi, korban berinisial POP.

[Gambas:Video CNN]

"Pelaku mencari korban nan kebetulan lagi di rumah personil DPRD tersebut dan dilihat pas lagi di belakang rumah," ujar Teguh.

"Penyebabnya lantaran masalah pribadi dengan korban (POP), bukan dengan nan punya rumah," jelasnya.

"Permasalahan penembakan tersebut murni tindakan kriminalitas, di mana kejadian disinyalir dipicu adanya persoalan pribadi antara pelapor (POP) dengan terduga pelaku penembakan mengenai laporan perkara kasus ITE," lanjutnya.

Teguh Priyo Wasono juga menegaskan bahwa dalam persoalan tersebut tidak ada kaitannya dengan situasi politik. Tetapi, pihaknya tak menjelaskan lebih lanjut soal perkara kasus ITE nan dimaksud.

"Dalam persoalan tidak ada kaitan dengan situasi politik. Sampai saat ini tetap dilakukan penyelidikan dan upaya pengungkapan mengenai kasus tersebut dengan melakukan pencarian, baik terhadap terduga pelaku dan peralatan bukti senapan nan digunakan," ujarnya.

(mir/pra)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional