Sabu yang Dikonsumsi Virgoun Diperoleh dari Kru Band Rp1,6 Juta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 25 Jun 2024 15:43 WIB

Sabu nan dikonsumsi Virgoun didapat dari rekan kru band-nya seharga Rp1,6 juta. Sabu nan dikonsumsi Virgoun didapat dari rekan kru band-nya seharga Rp1,6 juta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyebut narkoba jenis sabu nan dikonsumsi penyanyi Virgoun diperoleh dari BH nan merupakan rekan kerja dan kru band-nya. BH diketahui membeli sabu itu seharga Rp1,6 juta.

Polisi saat ini tetap mengejar sosok penjual sabu terhadap BH tersebut.

"Di mana BH membeli narkotika jenis sabu dari seseorang nan saat ini ditetapkan sebagai DPO seharga Rp1,6 juta sebanyak kurang lebih 1 gram," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi di Jakarta, Selasa (25/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BH diketahui ditangkap kepolisian beberapa hari setelah penangkapan Virgoun. BH ditangkap di sebuah perumahan di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut menyita sejumlah peralatan bukti. Di antaranya 15 paket alias klip plastik berisikan puntung jejak pakai narkotika jenis tembakau sintesis.

"Di mana tersangka BH mengakui bahwa nan berkepentingan merupakan pengguna aktif sinte (tembakau sintetis) dan memang saat peristiwa ini terjadi nan berkepentingan disuruh oleh VTP untuk membeli narkotika jenis sabu dari seseorang secara online seharga Rp1,6 juta," ucap Syahduddi.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Virgoun dan dua orang lainnya ialah wanita inisial PA dan laki-laki berinisial BH sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Dalam kasus ini, ketiganya dijerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun penjara alias proses rehabilitasi.

Berdasarkan pemeriksaan nan dilakukan oleh interogator Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, diketahui Virgoun mengonsumsi narkoba jenis sabu untuk menurunkan berat badan.

"Untuk VTP (Virgoun) sendiri nan berkepentingan mengonsumsi narkoba bermaksud untuk menurunkan berat badan," kata Syahduddi kepada wartawan, Selasa (25/6).

Sementara itu, motif wanita berinisial PA mengonsumsi peralatan haram itu untuk tujuan menjaga stamina saat bekerja. Kemudian, untuk motif BH mengonsumsi narkoba jenis tembakau sintetis adalah untuk membantunya agar bisa tidur.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional