Sahroni NasDem: Kaesang Bibit Gubernur Jakarta dan Jateng

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 25 Jul 2024 15:05 WIB

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, sebagai bibit gubernur DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Kaesang Pangarep saat menemui Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta. (CNN Indonesia/Arif Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, sebagai bibit gubernur DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Sahroni mengatakan Kaesang tetap sangat muda, tetapi sangat potensial. Dia mengakui Kaesang bakal cocok jika diusung di mana saja.

"Mana saja baguslah, itu kan bibit ya di bawah gue umurnya jauh, tapi itu adalah bibit untuk menjadikan seseorang kepala daerah, jadi baik di Jawa Tengah maupun di Jakarta punya probability nan toh bagus kok di Jawa Tengah saya kira," kata Sahroni di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (25/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu, Sahroni mengikuti sikap Partai NasDem. NasDem sudah tegas mendukung Kaesang maju di Pilgub Jawa Tengah.

Sahroni mengakui ada nama kuat lainnya di Jawa Tengah, seperti Ahmad Luthfi. Namun, mereka tetap mendukung Kaesang di sana.

"Belum tahu posisi apakah nan bersangkutan, gubernur alias sebagai wakil gubernur, tapi NasDem memutuskan untuk mendukung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah," ujar Sahroni.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan siap mendukung Kaesang Pangarep jika mencalonkan diri di Pilgub Jateng.

Hal itu diungkap Kordinator Wilayah Pemenangan Nasdem Indonesia Timur Roberth Rauw. Dia berbicara support itu disampaikan dalam pertemuan Paloh dengan Kaesang Senin pekan ini.

"NasDem bakal memberikan support penuh kepada beliau (Kaesang) lantaran beliau (Paloh) memandang potensi dari Mas Kaesang ini sangat besar untuk Jawa Tengah," ucap Roberth usai pertemuan.

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional