Said Abdullah: Kata Siapa Kaesang Tidak Menarik bagi PDIP?

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 06 Jun 2024 13:20 WIB

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menarik untuk dipertimbangkan untuk diusung pada Pilgub Jakarta 2024. Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menarik untuk dipertimbangkan untuk diusung pada Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menarik untuk dipertimbangkan untuk diusung pada Pilgub Jakarta 2024.

"Kaesang juga menarik, kata siapa bagi PDIP tidak menarik. PDIP tidak menafikan siapapun, kita dalam konteks tidak memusuhi siapapun," kata Said di Kompleks Parlemen, Rabu (5/6).

PDIP, kata Said, membuka kesempatan mempertimbangkan sejumlah nama nan memang digadang-gadang bertarung di Jakarta. Seperti mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Said juga belum menjawab jelas apakah partainya bakal mengusulkan cagub dan cawagub untuk Jakarta.

"Fakta bahwa Anies kuat, kita lihat Pilpres kemarin di Jakarta. Kalau Mbak Puan bilang Anies menarik, pasti menarik. Pada saat nan sama Ridwan Kamil menarik, pasti menarik. Dua-duanya menarik, tapi kita lihat dulu baru awal," ungkapnya.

Namun hingga sekarang partainya tetap mencari sosok nan sesuai untuk menyelesaikan masalah Jakarta.

"Kami mau mencari pemimpin nan memang konsentrasi untuk kepentingan masyarakat Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP,Puan Maharani angkat bicara soal kesempatan partainya mengusung Anies Baswedan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta pada November mendatang. Puan menilai Anies patut dipertimbangkan.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan usai memimpin Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Selasa (4/6).

Puan mengatakan partainya realistis saat ditanya kesempatan PDIP mengusung kadernya pada pilkada mendatang, terutama di Jakarta. Menurut dia, setiap wilayah mempunyai dinamika politik nan berbeda.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional