Said PDIP Harap Megawati Kembali Usung Ahok di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 17 Jul 2024 15:34 WIB

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah menilai Ahok tetap layak dipertimbangkan, apalagi setelah namanya muncul dalam survei Litbang Kompas, Selasa (16/7). Ketua DPP PDIP, Said Abdullah berambisi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bisa mengusung Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok pada Pilkada serentak 2024. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah berambisi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bisa mengusung Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok pada Pilkada serentak 2024.

Said menilai Ahok tetap layak dipertimbangkan, apalagi setelah namanya menempel Anies Baswedan di survei elektabilitas Pilgub Jakarta jenis Litbang Kompas, Selasa (16/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya berambisi sebagai ketua DPP tentu ya, lantaran belum diputuskan oleh DPP partai, belum diputuskan oleh Ibu Ketua Umum, PDI Perjuangan bisa menampilkan Ahok sebagai calon," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

Menurutnya, elektabilitas Ahok dalam survei Litbang Kompas cukup mengejutkan, mengingat kolega satu partainya itu selama ini belum pernah mendeklarasikan alias dideklarasikan untuk maju Pilkada.

Status Ahok, kata Said, berbeda dengan Anies nan sudah terang-terangan beriktikad untuk maju, dan sudah dideklarasikan sejumlah partai.

"Justru nan menjadi kejutan, nan tidak pernah declare seperti Ahok, tiba-tiba juga tinggi, nampaknya itu angan besar jika Ahok tiba tiba membuntutin, apalagi itu sebenarnya tetap tipis sekali," katanya.

Said menyebut nama Ahok saat ini memang cukup dipertimbangkan di internal partainya. Menurut dia, Ahok dinilai mempunyai kapabilitas dan mempunyai rekam jejak nan baik selama memimpin Jakarta.

Said pun karenanya meyakini Pilkada Jakarta bisa menarik dan sengit jika Ahok bisa ikut berkontestasi.

"Nah, jika Ahok bisa maju dan katakanlah DPP PDI Perjuangan memunculkan Ahok, maka pertarungannya kembali bakal sengit," katanya.

(thr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional