Samuel Sekuritas: IHSG Menguat di Tengah Naiknya Saham Perbankan Big Cap dan Grup Prajogo Pangestu

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan alias IHSG tetap kembali menguat di sesi pertama hari ini di tengah menguatnya saham-saham perbankan big cap dan berlanjutnya tren positif saham grup Prajogo Pangestu. IHSG menutup sesi di level 7,328.1 alias +1,12 persen.

"Per akhir sesi pertama perdagangan hari ini, sebanyak 260 saham menguat, sementara 267 melemah, dan 286 stagnan, dengan nilai transaksi mencapai Rp6,6 triliun, gelombang trading sebanyak 679.604 kali dan volume trading sebanyak 96,4 juta lot," dinukil dari Tim Analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, Jumat siang. 

Salah satu saham grup Prajogo Pangestu, Barito Pacific (BRPT) menjadi saham nan paling aktif diperdagangkan di sesi pertama hari ini, dengan gelombang transaksi mencapai 89.299 kali. Posisi kedua diisi ATLA (42.330) disusul ATLA (25.413). 

Dari segi volume, saham GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) menjadi nan terbanyak diperdagangkan di sesi pertama hari ini, dengan volume mencapai 11,4 juta lot, disusul BRPT (8,9 juta) dan ATLA (6,9 juta).

Indeks sektor industri dasar (IDXBASIC) menjadi indeks sektoral nan menguat paling tinggi di sesi pertama hari ini (+2,01 persen), disusul indeks sektor finansial (IDXFINANCE) (+1,58 persen) dan indeks sektor kesehatan (IDXHEALTH) (+1,44 persen). 

Sementara itu, indeks sektor konsumer non-siklikal (IDXNONCYC) menjadi indeks sektoral nan turun paling dalam di sesi pertama hari ini (-0,36 persen), disusul indeks sektor konsumer siklikal (IDXCYCLIC) (-0.34 persen) dan indeks sektor transportasi (IDXTRANS) (-0,03 persen).

Selanjutnya: Lima besar top gainer dan top loser
  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis