Sandiaga: Anies Diuntungkan di Pilgub DKI dengan Tema Keberlanjutan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 21 Jun 2024 14:52 WIB

Politikus PPP Sandiaga Uno mengatakan partainya belum memutuskan support ke salah satu sosok di Pilkada DKI Jakarta 2024. Politikus PPP Sandiaga Uno menilai Anies Baswedan sebagai kandidat nan diuntungkan di Pilgub DKI Jakarta 2024 jika mengusung tema keberlanjutan. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PPP Sandiaga Uno menilai Anies Baswedan sebagai kandidat nan diuntungkan di Pilgub DKI Jakarta 2024 dengan mengusung tema keberlanjutan.

"Jadi Pak Anies sangat diuntungkan dengan tema keberlanjutan ini," kata Sandiaga di Aula At-Taqwa Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sandiaga menjelaskan tema keberlanjutan nan selama ini diusung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto tak hanya muncul di tingkat nasional, melainkan juga di wilayah seperti di Pilkada Jakarta.

Ia meyakini Anies bakal dapat limpahan bunyi dari penduduk nan pro terhadap tema keberlanjutan dari pemerintahan Prabowo.

"Karena tema nasionalnya keberlanjutan, ini kelak dilanjutkan. Mudah-mudahan kelak ketua parpol bisa merumuskan pola pasangan nan kita harapkan. Pilkada ini sejuk, damai, rukun dan bukan jadi pilkada nan panas," ujarnya.

Di sisi lain, Sandiaga mengatakan PPP belum memutuskan support ke salah satu sosok di Pilkada DKI Jakarta.

Namun, dia memberikan catatan jika sosok gubernur petahana sangat diuntungkan dalam Pilkada 2024.

Ia mencontohkan Khofifah Indar Parawansa bakal diuntungkan di Pilgub Jatim. Sementara Ridwan Kamil bakal diuntungkan jika maju di Pilkada Jawa Barat.

"Semua incumbent menurut saya. Bu Khofifah, Pak Ridwan di Jabar dan Mas Anies mempunyai posisi nan diuntungkan. Karena mereka incumbent," katanya.

Sebelumnya Anies telah menyatakan dirinya siap untuk maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Ia sekarang tinggal menunggu tiket dari koalisi partai politik pemilik bangku DPRD.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional