Sandiaga Ingatkan Cagub-Cawagub Biaya Hidup Warga di Jakarta Mahal

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 06 Sep 2024 20:45 WIB

Eks Wagub Jakarta Sandiaga mengakui dua persoalan utama di Jakarta adalah kemacetan dan banjir. Namun, menurutnya soal biaya hidup ini juga tak boleh luput. Mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno meminta para bakal paslon di Pilkada Jakarta 2024 agar tak melupakan persoalan biaya hidup masyarakat Jakarta nan kian melonjak. (CNNIndonesia/Tunggul)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno meminta para bakal paslon di Pilkada Jakarta 2024 agar tak melupakan persoalan biaya hidup masyarakat Jakarta nan kian melonjak.

Ia mengakui dua persoalan utama di Jakarta adalah kemacetan dan banjir. Namun, menurutnya soal biaya hidup ini juga tak boleh luput.

"Yang jangan sampai terlupakan adalah gimana biaya hidup masyarakat di Jakarta ini semakin mahal," kata Sandi di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (6/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sandiaga mengatakan kebutuhan masyarakat mulai dari biaya kesehatan, pendidikan, transportasi hingga shopping pangan melonjak signifikan.

Kemudian, Sandiaga juga menitipkan soal lapangan pekerjaan mengingat ibu kota nan juga pindah ke IKN.

Ia berambisi gubernur-wakil gubernur terpilih kelak bakal memberikan penekanan unik kepada pembuatan lapangan pekerjaan dan pemberdayaan UMKM.

"Karena UMKM itu menciptakan 97 persen lapangan kerja kita," ujarnya.

Pilkada Jakarta 2024 kemungkinan besar bakal mempertemukan tiga pasangan calon.

Mereka ialah, Ridwan Kamil-Suswono nan diusung koalisi besar di Koalisi Indonesia Maju Plus, Pramono-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura, serta Dharma Pongrekun-Kun Darma lewat jalur independen.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional