Sandiaga Minta PPP Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 21 Jun 2024 16:32 WIB

Kader PPP Sandiaga Uno mengaku sudah menyarankan partainya agar mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran di periode mendatang. Kader PPP Sandiaga Uno mengaku sudah menyarankan partainya agar mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran di periode mendatang (CNN Indonesia/Khaira Ummah JP)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kader PPP Sandiaga Uno mengaku sudah menyarankan partainya agar mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di periode mendatang.

"Tapi saya sudah berikan masukan agar mendukung pemerintahan Pak Prabowo meski tak minta kedudukan di dalam pemerintahan," kata Sandiaga di Aula At-Taqwa Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

Sejauh ini, PPP belum menyatakan sikap. Sandiaga mengatakan sikap resmi PPP bakal mendukung pemerintahan alias tidak bakal diputuskan sebelum Oktober 2024. Bisa dalam forum Mukernas alias Rapimnas PPP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Itu pembedanya. PPP selayaknya mendukung pemerintahan tapi bisa berada di luar pemerintahan," kata dia.

Sandiaga turut menjawab soal dorongan muktamar PPP dipercepat di 2024. Ia mengatakan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono sudah mempersiapkan forum muktamar PPP digelar tahun 2025.

"Saya belum dapat update. Keputusan itu ada di pimpinan. Setahu saya saat berbincang dengan Pak Mar, beliau inginkannya [muktamar] 2025," kata dia.

PPP merupakan bagian dari koalisi partai pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 lalu. Pasangan tersebut kalah dari Prabowo Subianto-Gibran Rkaabuming Raka.

Di pemilihan legislatif, PPP juga kandas mendapat bangku DPR periode 2024-2029.

Sikap PPP setelah Pemilu 2024 tetap belum diputuskan. Berbeda halnya dengan NasDem.

NasDem adalah salah satu partai politik pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Lawan dari Prabowo-Gibran.

Usai Pilpres 2024, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bakal mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

(rzr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional