Santri Ponpes Rizieq Laporkan Penganiayaan oleh Senior ke Polisi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 19 Sep 2024 10:21 WIB

Kasatreskrim Polres Bogor mengatakan dugaan penganiayaan santri oleh senior di Ponpes Rizieq itu dilaporkan ibu korban ke polisi pada Selasa (10/9). Ilustrasi. Kasatreskrim Polres Bogor mengatakan dugaan penganiayaan santri itu dilaporkan ibu korban ke polisi pada Selasa (10/9). Korban sudah divisum, dan saksi bakal diperiksa. (iStockphoto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Salah seorang santri Pondok Pesantren Markaz Syariah Megamendung berinisial MFA (15) melaporkan dugaan penganiayaan dan kekerasan nan dilakukan seniornya ke Polres Bogor, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara mengatakan laporan itu dilayangkan ibu korban ke polisi pada Selasa (10/9) kemarin.

"Betul ada laporan tanggal 10 kemarin bulan September. Pelapor orang tua korban, ibu kandungnya," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai menerima pelaporan itu, Teguh mengatakan pihaknya juga telah membawa korban ke rumah sakit untuk diproses visum. Hanya saja, dia mengaku interogator tetap menunggu hasil visum korban dari rumah sakit.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan pemeriksaan juga sudah dilakukan interogator kepada orang tua korban selaku pelapor. Sementara untuk pemeriksaan kepada korban belum bisa dilakukan, lantaran tetap trauma dan rawat jalan.

"Untuk korban sampai saat ini tetap berhalangan untuk dimintai keterangan dan tetap belum memungkinkan. Karena kebetulan tetap menjalani rawat jalan," jelas Teguh.

"Kami sudah menawarkan diri ambil keterangan korban di rumahnya, namun dari pihak family tetap belum siap," imbuhnya.

Teguh mengatakan dalam waktu dekat pihaknya bakal memanggil seluruh saksi nan diduga berada di letak kejadian untuk diperiksa mengenai kasus tersebut.

"Nama saksi itu muncul dari keterangan ibu korban alias pelapor nan disampaikan bahwa saksi itu ada di letak pada saat peristiwa dugaan penganiayaan," tuturnya.

Adapun dalam kasus ini, Teguh menyebut tindakan kekerasan itu diduga dilakukan oleh senior korban nan berada di Ponpes Markaz Syariah Megamendung.

"Iya (pelaku) diduga senior alias kakak kelas dari korban," kata dia.

Hingga buletin ini ditulis, CNNIndonesia.com belum mendapatkan keterangan dari pihak Ponpes Markaz Syariah Megamendung. Pengasuh ponpes itu adalah eks Imam Besar FPI, Rizieq Shihab.

(tfq/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional