Satgas Cartenz Terlibat Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 11 Mei 2024 08:40 WIB

Satgas Cartenz kembali terlibat kontak tembak dengan KKB di Intan Jaya, Papua. Ada korban? Ilustrasi. Kontak tembak kembali terjadi Intan Jaya, Papua. (Istock/sandsun)

Jakarta, CNN Indonesia --

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (10/5) sekitar pukul 14.30 WIT.

Kepala Satuan Tugas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengatakan peristiwa tersebut bermulai sekitar pukul 14.15 WIT saat pihaknya info KKB bakal melakukan penyerangan terhadap Polsek dan Koramil.

Ketiga itu, personil KKB juga telah berada di sekitar Kampung Pogapa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada pukul 14.20 WIT, Satgas Nanggala dan Satgas Belukar Ops Damai Cartenz telah melakukan pemantauan dan memonitor beberapa personil KKB nan sedang bersiap-siap untuk menyerang Polsek dan Koramil," kata Bayu dalam keterangannya, Sabtu (11/5).

"Pukul 14.25 WIT, tim melakukan tembakan ke arah posisi KKB nan kemudian direspons dengan kontak tembak langsung," imbuhnya.

Bayu menyebut kontak senjata antara abdi negara keamanan dengan KKB itu berjalan sekitar satu jam alias hingga pukul 15.25 WIT.

"Di mana sudah tidak terdengar lagi bunyi letusan senjata baik dari pihak TNI-Polri maupun KKB," ujarnya.

Bayu memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat ini, kata dia, abdi negara keamanan terus bersiaga untuk memantau pergerakan dari personil KKB.

"Saat ini, seluruh jejeran abdi negara keamanan baik TNI-Polri tetap berada dalam kesiagaan satu, terus memantau setiap pergerakan KKB," pungkasnya.

(dis/arh)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional