Satpol PP Bongkar Deretan Tenda Pencari Suaka di Depan Gedung UNHCR

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 02 Jul 2024 10:18 WIB

Petugas Satpol PP menertibkan para pencari suaka nan mendirikan tenda di depan Kantor UNHCR di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (2/7) pagi. Petugas Satpol PP menertibkan para pencari suaka nan mendirikan tenda di depan Kantor UNHCR di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (2/7) pagi. CNN Indonesia/Yogi Anugrah

Jakarta, CNN Indonesia --

Petugas Satpol PP menertibkan para pencari suaka nan berada di depan Kantor United Nations High Commisioner For Refugees (UNHCR) di Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (2/7) pagi.

Pantauan CNNIndonesia.com, abdi negara datang sekitar pukul 09.15 WIB. Tenda-tenda pencari suaka nan ada di sepanjang trotoar di depan Kantor UNHCR langsung dicopot.

Tenda-tenda langsung dibawa menggunakan mobil milik Satpol PP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu sejumlah pencari suaka dari beragam negara diminta masuk ke mobil milik Ditjen Imigrasi. Tidak ada perlawanan dari para pencari suaka saat ditertibkan.

Setelahnya mobil Satpol PP dan Ditjen Imigrasi langsung meninggalkan lokasi. Petugas PPSU lampau membersihkan area trotoar nan sempat dipasangi tenda.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut pencari suaka nan mendirikan tenda-tenda di depan instansi UNHCR mengganggu estetika Kota Jakarta.

"Kemarin saya lihat di berita, saya tidak banyak komentar. Tetapi itu mengganggu estetika kota ya," kata Heru di RPTRA Pulo Bundul, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Ia pun mengaku bakal berbincang dengan pihak UNHCR untuk membahas solusi atas masalah itu.

"Nanti kami bicara. Ini kan masalah kemanusiaan, jadi kita bicara dengan UNHCR gimana caranya agar mereka juga terakomodir dari sisi kemanusiaan dan tidak mengganggu," ucapnya.

(yoa/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional