SBY Tak Hadir Upacara HUT RI di IKN, Pilih ke Pacitan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 13:10 WIB

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bakal datang pada upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN. Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bakal datang pada upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bakal datang pada upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Putra SBY nan menjabat Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap perihal itu. AHY menyebut ayahnya memilih upacara di Pacitan, Jawa Timur.

"Beliau sudah ada aktivitas nan direncanakan jauh-jauh hari juga. Upacaranya di Pacitan di kampung halaman," kata AHY di Istana Negara, IKN, Senin (12/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, AHY bakal datang dalam upacara tersebut. Dia optimistis dengan pembangunan IKN nan telah melangkah selama ini.

"Mudah-mudahan ini menjadi sebuah momen berhistoris dan menghadirkan semangat tersendiri bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara mengundang mantan presiden dan wakil presiden untuk datang dalam upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di IKN. Surat undangan resmi telah dikirim ke para tokoh.

Pratikno mengatakan pihaknya tak memaksa para tokoh itu untuk hadir. Istana pun memfasilitasi jika para mantan presiden dan wakil presiden mau upacara di Jakarta.

"Kalau ada hal-hal nan menyulitkan, kami juga terbuka jika beliau-beliau tidak datang di IKN, tapi datang di Jakarta," ujar Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (1/8).

(dhf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional