Scoot Layani Penerbangan Tujuan Singapura dari Bandara Kertajati

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Bandung - Maskapai Scoot Airlines resmi melayani penerbangan dari Bandara Kertajati menuju Changi Airport Singapura mulai Sabtu, 28 September 2024, ini. Scoot bakal melayani penerbangan dari Bandara Kertajati menuju Singapura dua kali dalam seminggu.

Pesawat milik Scoot Airlines dengan nomor penerbangan TN292 nan berangkat dari Changi Airport Singapura, tiba perdana di Bandara Kertajati pada Sabtu, 28 September 2024, pukul 16.35 WIB. Kedatangan pesawat beserta penumpangnya disambut oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan sejumlah pejabat di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan.

"Kami menyambut penerbangan perdana Scoot Airlines dari Singapura. Kami minta ini jadi momentum dari keramaian Bandara ini," kata Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dikutip dari keterangannya, Sabtu, 28 September 2024.

Bey mengatakan penerbangan internasional nan merupakan rute terbaru di Bandara Kertajati diyakininya bakal menjadi momentum meningkatnya aktvitas penerbangan di airport nan terletak di Majalengka tersebut.

Scoot Airlines nan merupakan anak perusahaan dari Singapura Airlines saat ini baru melayani penerbangan Kertajati-Singapura dalam dua kali seminggu. Namun Bey, optimis agenda penerbangannya bakal bertambah.

“Baru dua kali dalam seminggu tapi kami minta bakal terjadi peningakatan setiap hari ada," kata Bey.

Ia optimistis dibukanya jasa penerbangan tersebut bakal menambah kunjungan visitor di Jawa Barat. Ia sudah meminta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan agar makin gencar mempromosikan pariwisata Jawa Barat ke Singapura.

Iklan

"Mudah-mudahan kunjungan ke lokasi wisata Jabar juga meningkat, kan banyak wisata kita nan bagus-bagus. Saya sudah minta ke Disparbud Jabar untuk terus mempromosikan wisata Jabar ke Singapura," kata dia.

Ia mengatakan, Persib Bandung nan bakal menjalani laga tandang melawan tim Singapura pada AFC Championsip League 2 bakal dimintanya menggunakan jasa penerbangan nan baru dibuka perdana hari ini untuk membantu promosi dibukanya rute penerbangan Kertajati-Singapura.  

“Nanti juga persib kan bakal main di Singapura mudah-mudahan berangkat dari sini juga dan bobotohnya," kata dia.

Ia berambisi kehadiran Scoot Airlines di Kertajati bakal mendorong maskapai lainnya untuk membuka jasa penerbangannya di Bandara Kertajati. “Scoot aja mau ke sini, mudah-mudahan hadirnya Scoot ini menarik maskapai lainnya," kata dia.

Pilihan Editor:  Terkini: Jokowi Masukkan Makan Bergizi Gratis Prabowo ke RAPBN 2025, Daftar Formasi CPNS 2024 dan PPPK di Instansi Pusat

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis